Manfaat Dark Chocolate untuk Kesahatanmu

Manfaat Dark Chocolate untuk Kesahatanmu - Cokelat adalah makanan paling banyak disukai oleh orang, entah itu anak kecil, anak muda ataupun orang dewasa. Bahkan makan cokelat juga bisa membuat mood  kita bisa membaik. Berbeda dengan makanan manis lainya, Cokelat hitam mempunyai menfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh kalian. Tak hanya mempunyai rasa yang lezat saja, tapi juga mempunyai manfaat yang besar bagi tubuh kalian.

Seperti dilansir dari femina.in, ada beberapa manfaat lain dari cokelat hitam ini untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut adalah Manfaat Dark Chocolate untuk Kesahatanmu :
Manfaat Dark Chocolate untuk Kesahatanmu

1. Mengandung Senyawa Organik

Dark Chocolate ternyata mengandung senyawa organik seperti polifenol dan flavanois yang bermanfaat sebagai antioksidan yang baik. Sebuah studi juga membuktikn bahwa bahan baku cokelat atau biji kakao mengandung antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah-buah.

2. Mengandung Serat

Cokelat juga mengandung serat dan banyak mineral yang baik untuk kesehatan tubuh kalian. Dan selain itu cokelat hitam ternyata mengandung gula yang cukup sedikit.

3. Meningkatkan Aliran Darah

Tak hanya mengandung antioksidan dan memounyai serat. Coklt juga bisa berfungsi meningkatkan  aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Senyawa organik lain dalam cokelat juga ditemukan bisa meningkatkan aliran darah.

4. Mengurangi Risiko Kardiovaskular

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi cokelat secara teratur juga bisa mengurangi risiko terkena penyakit Kardiovaskular . Senyawa dalam cokelat juga mncegah pemblokiran arteri yang mengarah ke penurunan penyakit jantung.

5. Baik untuk Kulit

Khusunya untuk wanita yang suka merawat kulit, ada kabar gembira untuk kalian. Yups, cokelat hitam meningkatkan aliran darah yang mana baik untuk kulit. Ini akan menjaga kulit tetatp terhidarsi dan melindungi kerusakan akibat tersinar oleh matahari.

Demikian mengenai Manfaat Dark Chocolate untuk Kesahatanmu, yang ternyata cokelat mempunyai segudang manfaat untuk kita. Dan bagi kalian perempuan yang ingin merawat kulit, memakan cokelat secara teratur juga bisa menjaga kulit tetap cantik lho. 

Semoga artkel kali ini bermanfaat untuk kalian.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Dark Chocolate untuk Kesahatanmu"

Posting Komentar