Pertolongan Pertama pada Luka Bakar

Pertolongan Pertama pada Luka Bakar - Hampir semua orang pernah mengalami luka bakar yang di akibatkan api atau semacamnya. Nah, kalau begitu apa yang hrus dilakukan agar luka bakar tersebut tidak semakin parah?

Pertolongan pertama untuk luka bakar bisa dilakukan dengan menyiram luka dengan air yang mengalir selama sepuluh menit. Setelah itu, supaya tidak kotor, tutup luka dengan plastik atau pembungkus lain yang bersih, misalnya handuk.
 

Pertolongan Pertama pada Luka Bakar

intinya pertolongan pertama pada luka bakar cukup dengan menyiramnya dengan air mengalir. Membungkus luka dengan plastik atau handuk hanya bertujuan untuk melindungi luka dari bakteri.

Menyiram luka dengan air mengalir selama sepuluh menit dilakukan karena pada dasarnya saat seseorang mengalami luka bakar, maka terjadi pengumpulan aliran darah. Maka dari itu terkadang secara kasat mata luka bakar bisa terlihat memerah.
 

Dengan air mengalir secara fisiologis itu membantu darah mengalir ke tempat semestinya. Kenapa minimal sepuluh menit? Itu berdasarkan penelitian, karena waktu lima menit kurang membantu.

Karena apapun itu, semakin cepat kita melakukan pencegahan maka hasilnya akan lebih baik.

Demikian mengenai Pertolongan Pertama pada Luka Bakar, semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya dan menambah informasi kalian.

sumber :health.detik.com
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Pertolongan Pertama pada Luka Bakar"

Posting Komentar