Ternyata Warna Pakaian Bisa Mencegah Kanker Kulit

Ternyata Warna Pakai Bisa Mencegah Kanker Kulit
Ternyata Warna Pakaian Bisa Mencegah Kanker Kulit - Warna baju yang Anda gunakan ternyata berkaitan langsung dengan tingkat proteksi kulit. Semakin gelap warna baju yang dipilih, semakin besar kemampuannya untuk mencegah kanker kulit.

Hal itu disampaikan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, Dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD. Menurutnya, jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, memilih baju berwarna gelap adalah cara paling jitu untuk menghindari dampak buruk dari serangan matahari.

Hal ini karena waran memiliki kemampuan untuk menyerap pantulan dari sinar matahari. Sinar matahri dengan spektrum warna gelombang bisa diserap dengan warna-warna tertentu. Misalnya kuni atau hitam punya kemampuan yang berbeda. Semakin gelap, semakin bisa menyerap range panjang gelombang.

Hal sebaliknya juga berlaku bagi warna lain. Ia membandingkan pemilihan pakaian pada aktivitas outdoor yang dinilai kurang sesuai.

Misalnya saat Anda ke pantai biasanya mamakai baju putih, dan berbahan tipis. Padahal baju putih itu paling rendah proteksinya, apalagi kalau dibandingkan dengan pakaian jeans gelap.

Memakai pakaian yang sesuai memiliki peran cukup penting dalam proteksi kulit, ia menyarankan untuk memilih kain yanaag terbaik di tengah aktivitas luar ruangan yang super sibuk.

Jangan Lupa Memakai Sunscreen

Menggunakan pakaian tertutup, topi, kacamata, dan pelindng lainna dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit. Di samping itu, Anda juga harus mempertimbangkan untuk memakai tabir surya (sunscreen).

Saat kulit Anda terlalu terpapar sinar matahri, akan meningkatkan risiko Anda terkena kanker kulit. Pada setiap orang, rentang waktu yang dibutuhkan untuk terkena suatu penyakit sangatlah berbeda.

Kembali ke tipe kulit dan warna kulit. Semakin gelap warna kulit, maka semakin lama penuaan kulit terjadi. Kanker kulit, katanya dapat dipicu oleh beberapa faktor. Seperti intensitas Anda terkena matahari, pola hidup, dan kurang sadar akan pentingnya menjaga kulit.

Dianjurkan perlindungan kulit, termasuk kulit wajah dan tubuh sudah menjadi part of basic skin care. Bahkan sejak kecil. Anak-anak dan bayi di atas 6 bulan harusnya sudah diberi sunscreen. tentunya dengan produk yang khusus dan sesuai dengan kulit bayi dan anak.

Cegah kanker kulit dengan rutin melakukan deteksi dini kanker kulit, atau dikenal sebagai SAKURI. Pastikan juga kulit Anda mendapatkan perlindungan yang sesuai.

Demikian Ternyata Warna Pakaian Bisa Mencegah Kanker Kulit, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ternyata Warna Pakaian Bisa Mencegah Kanker Kulit"

Posting Komentar