Berikut Ini adalah Penyebab Terjadinya Wasir

Berikut Ini adalah Penyebab Terjadinya Wasir - Sulit buang air besar atau yang disebut konstipasi, merupakan suatau keadaan dimana fases menjadi lebih keras dan sulit untuk keluar. Setiap orang memiliki frekuensi buang air besar, tak semua orang bisa buang air besar setiap hari.
Nah, berikut ini adalah penyebab terjadinya konstipasi yang dikutip dari klikdokter.com:
1. Kurang minum untuk waktu yang lama
2. Kurang olah raga
3. Kurang asupakan makanan berserat
Konsumsi kafein, teh atau alkohol yang berlebihan
4. Kebiasaan menunda buang air besar.
Penggunaan beberapa jenis obat, seperti obat penghilang rasa sakit dan pereda batuk yang mengandung kodein, obat antidepresi, obat antikejang, suplemen zat besi, beberapa jenis obat-obatan antihipertensi, dan obat-obatan yang mengandung kalsium dan aluminium
5. Penggunaan obat-batan pencahar secara berlebihan dan untuk waktu yang lama. Penggunaan obat pencahar secara berlebihan dapat merusak persarafan dan dinding usus besar sehingga menimbulkan terjadinya konstipasi.
6. Kelainan hormonal, seperti pada keadaan hipotiroidisme, hiperparatiroidisme, dan keadaan dimana kadar estrogen dan progesteron tinggi dalam darah seperti saat menstruasi dan saat hamil (tepat seperti yang Anda rasakan, wasir memberat setelah hamil)
7. Adanya penyakit yang diderita yang menimbulkan gangguan pada persarafan dinding kolon seperti : kencing manis, skleroderma, dan kanker kolon.
8. Adanya kelainan pada sistem persarafan tubuh, seperti pada penderita penyakit parkinson, multiple sklerosis, dan kelainan tulang belakang.
9. Adanya luka pada kulit anus
10. Adanya kelainan psikologis akibat kecemasan yang berlebihan, dan sebagainya.
berikut ini adalah penyebab terjadinya wasirAda beberapa cara untuk mengatasi konstipasi ini, yaitu dengan mengubah gaya hidup seperti dibawah ini :
1. Konsumsi makanan berserat tinggi setiap hari.
2. Tingkatkan asupan cairan ke dalam tubuh minimal 8 gelas sehari (2 gelas saat bangun pagi, 4 gelas sepanjang hari, 2 gelas saat akan tidur). Konsumsi makanan yang kaya akan serat harus diimbangi dengan minum cairan dalam jumlah banyak. Peningkatan asupan cairan ke dalam tubuh tanpa diikuti oleh peningkatan asupan serat tidak akan memberikan pengaruh yang bermakna dalam mengatasi konstipasi.
3. Olahraga secara teratur
4. Jangan menunda keinginan untuk BAB.

Ambeien atau wasir atau dalam dunia medis kami menyebutnya dengan hemoroid bukan merupakan penyakit herediter (penyakit keturunan). Hemoroid dicetuskan oleh beberapa faktor risiko, salah satunya adalah sembelit atau konstipasi.
Demikian mengenai Berikut ini adalah Penyebab Terjadinya Wasir. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.

Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Berikut Ini adalah Penyebab Terjadinya Wasir"

Posting Komentar