Penting! Kenali Kanker Limfoma

Penting! Kenali Kanker Limfoma
Penting! Kenali Kanker Limfoma - Jika mendengar kata kanker memang sangat menakutkan bagi kita. Penyakit yang satu ini memang salah satu penyakit yang paling sering menyebabkan kematian pada penderitanya.

Satu dari lima kanker yang paling sering didiagnosis dari sekitar 100.000 pengidapnya, limfona tidak sesuai dengan profil kanker biasanya. Karena pada tanggal 15 September ini diperingati dengan hari peduli kanker limfoma. Berikut adalah ulasan mengenai Penting! Kenali Kanker Limfoma seperti yang di lansir oleh okezone.com

Limfoma adalah penyakit kompleks yang sering muncul di luar persepi masyarakat tenatng kanker secara umum. Kanker limfoma yang mempengaruhi sisitem limfatik, yaitu bagian tubuh yang sedikit orang tahu dan pahami fungsinya. Namum, dengan tingginya kasus kanker ini, maka kesadarran atas limfoma dan penyakit sangatlah penting.

Kanker pada umumnya dijalani oleh mereka yang sudah lanjut usia, kanker ii juga banyak terjadi pada usia muda. Ketika seseorang memiliki limfoma, beberapa limfosit (Sel darah putih) tumbuh di luar kendali karena membelah dengan cara tidak normal atau tidak mati pada waktunya. Ini kemudian dapat membentuk tumor yang berkumpul dalam kelenjar getah bening, yang di antaranya berada di paha, leher, dan ketiak.

Limfoma dapat mempengaruhi kelenjar getah bening diseluruh bagian dan juga dapat melibatkan organ lain seperti limpa, sumsum tulang, perut, kulit, ataupun hati.

Beberapa orang dengan kanker limfoma bisa mengalami gejala bahkan tidak merasakan gejala sama sekali. Gejala lain termasuk keringat berlebihan terutama pada malam hari, demam, penurunan berat badan, kelelahan yang tidak biasa, batuk atau sesak napas, gatal terus menerus, sakit perut atau diare.

Gejala yang paling umum adalah benjolan tidak nyeri, sering kali dileher, ketiak, atau pangkal paha. Pembekakan di kelenjar getah bening memang tidak selalu mengindikasikan kanker, karena ini bisa terjadi ketika infeksi ringan menyerang. Namum, ketika benjolan cukup mengkhawatirkan, ini perlu diperiksakan sesegera mungkin.

Demikian mengenai Penting! Kenali Kanker Limfoma, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalia semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penting! Kenali Kanker Limfoma"

Posting Komentar