Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Anda

Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Anda - Daun salam atau dalam bahasa latinnya adalah "Laurus nobilis" biasanya digunakan untuk bumbu dapur agar masakan mempunyai rasa yang khas dan enak. Tapi daun salam juga dikenal sejak dulu memiliki manfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Tapi sayangnya daun salam kurang populer dari beberapa obat herbal yang ada sekarang. Nah, ternyata kandungan vitamin dan mineral yang ada di daun salam sangat bermanfaat buat tubuh kita lho.

Mau tau apa saja manfaat daun salam untuk kesehatan kita. Berikut adalah beberapa manfaat daun salam untuk kesehatan kita, cekidot :

Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Anda

1. Kesehatan Pencernaan
Manfaat daun salam ternyata bisa juga untuk kesehatan pencernaan lho. Kandungan mineral dan vitamin yang ada pada daun salam dapat melancarkan saluran pencernaan kita
dan bisa juga untuk mengatasi penyakit seperti diaer, sembelit dan lainnya.

2. Untuk Asam Urat
Selain untuk mengatasi pencernaan, ternyata daun salam juga bisa digunaka untuk asam urat lho. Anda bisa menggunakan daun untuk meredakan rasa sakit pada asam urat dan menurunkan kadar asam urat juga.

3. Untuk Mata
Air rebusan daun salam juga dapat bermanfaat untuk kesehatan mata kita juga. Cara memanfaatkan daun salam untuk kesehatan mata atau mengobati mata sakit cukup mudah. Dengan cara mengusap air rebusan daun salam ke mata kita secara rutin sampai mata sembuh.

4. Untuk Hipertensi
Hipertensi atau bisa juga disebut tekanan darah tinggi juga bisa diturunkan dengan meminum air rebusan daun salam secara rutin. Kandungan mineral yang ada dalam daun salam dapat peredaran darah semakin lancar dan ini juga bisa mengurangi risiko terkena hipertensi.

5. Untuk Kolestrol
Kolestrol jahat sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Nah untuk mengurangi kolestrol anda juga bisa menggunakan air rebusan daun salam untuk mengurangi kadar kolestrol pada tubuh anda.


Sebenarnay masih banyak manfaat dari daun salam, tapi karena waktu yang terbatas saya tak bisa menulis semuanya. Dan demikian mengenai Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Anda, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua. dan jangan bosan untuk hidup sehat.


Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Anda"

Posting Komentar