Beberapa Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Kita

Beberapa Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Kita - Bawang putih biasanya sering kita jumpai di dapur, dan biasanya bawang putih juga digunakan untuk menambah rasa pada masakan. Mungkin di antara kita tidak ada yang suka dengan bau bawang putih yang begitu sangat menyengat.

Bau menyengat bawang putih di akibat karena dalam bawang putih mengandung senyawa yang bernama allicin, yang ternyata senyaw tersebut mengandung antioksidan. Tak hanya antioksidan saja tetapi bahkan dinilai juga mempunyai antivirus dan antibakteri pada tubuh kita.

Tak hanya sebagai antioksidan saja. Bawang puting juga kaya dengan yodium, belerang, zat besi dan kalsium yang tentunnya baik untuk tubuh kita. Bahkan bawang putih sudah dikenal sejak lama mempunyai manfaat untuk kesehatan kita seperti mnyembuhkan penyakit kolestrol, penyakit diabetes dan penyakit pencernaan.

Nah, sudah tahukan manfaat bawang putih, berikut adalah beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan kita yang di kutip dari boldsky.com :
Beberapa Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Kita


1. Mengobati Asma
Makan beberapa bawang putih juga dinilai efektif untuk mengobati asma.serangan asma dapat dikurangi dengan mkan beberapa buah bawang putih mentah setiap hari.

Dan kandungan vitamin C yang terdapat di bawang putih juga bisa menetralisir radikal bebas yang menyebabkan kontraksi bagian jalan napas.

2. Menyehatkan Jatung Kita
Tak hanya bermanfaat untuk mengobati asma saja, ternyata bawang putih juga bisa menyehatkan jatung kita. Bawang putih membantu melindungi jatung dari efek radikal bebas. Dan kandungan belerang yang dapat di bawang putih juga dapat mencegah penyumbatan pembulu darah dan juga membantu elastisitas arteri.

3. Menangkal Alergi
Tak hanya itu Bawang putih juga memiliki sifat anti-rematik dan anti inflamasi yang bisa menangkal alergi dan peradangan. Minum jus bawang putih mentah dipercaya dapat rasa gatal akibat ruam atau gigitan serangga.

4. Mengatasi Radang Tenggorakan
Ternyata bawang putih juga bisa digunakan menjadi obat alami untuk mengatasi radang tenggorokan dan penyakit, karena udara dingin yang ringan lainnya. Sifat anti bakteri yang terdapat pada bawang putih juga bisa mencegah penyakit saluran pernapasan menjadi lebih buruk. Tk hanya itu mengkonsumi bawang putih juga bisa mengurangi risiko penyakit bronkitis kronis.

5. Untuk Kesehatan Tulang
Menurut penelitian terbaru Bawang putih dapat membantu dalam meningkatkan kepadatan tulang pada pasien yang menderita penyempitan dan pengerasan pembuluh darah.
Dan bagi wanita, mengkonsumsi bawang putih juga bisa meningkatkan kesehatan tulang karena kekurangan hormon estrogen seiring bertambahnya usia.

Sebenarnya masih banyak manfaat bawang putih yang belum dijelas dipostingan kali ini, yang dipostingan ini hanya seberapa manfaat saja dari bawang putih.

Demikian mengenai Beberapa Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Kita, semoga bermanfaat untuk kalian semuanya. Dan jangan lupa untuk hidup sehat selalu.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Beberapa Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Kita"

Posting Komentar