Benarkah Makan Lele Bisa Sebabkan Kanker?

Benarkah Makan Lele Bisa Sebabkan Kanker?
Benarkah Makan Bisa Sebabkan Kanker? - Pastinya kalian pernah mendengar berita kalau makan lele bisa menyebabkan kanker. Akhir-akhir ini info tersebut beredar kembali ditengah masyarakat kita. Ada yang menyebutkan kalau lelel mengandung 3000 sel kanker.

Apakah hal tersebut benar adanya? Nyatanya hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang berhasil membuktikan kebenaran informasi tersebut.

Faktanya, ikan lele malah rendah kolestrol. Selain itu ikan ini juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Salah satunya adalah asam lemak omega 3 dan omega 6 yang sangat melimpah.

Asam lemak omega 3 dan omega 6 sering dikaitkan dengan penurunan tekanan darah. Tak hanya itu, para ahli juga percaya bahwa kedua asam lemak tersebut dapat memabntu menurunkan risiko beberapa jenis kanker.

Berita baik lainnya, nutrisi yang dikandung ikan lele juga ternyata turut membantu mmengurangi kondisi peradangan pada penderita rheumatoid artritis.

Menilik dari kandungan nutiris yang terdapat pada ikan lele, maka bisa dibilang ikan yang satu ini memang bermanfaat untuk tubuh kita. Meski demmikia, ada 'aturan' yang perlu Anda perhatikan sebelum mengonsumsinya.

Di Indonesia, ikan lele sangat mudah ditemukan dan harganya pun juga sangat ramah di kantong. Umumnya ikan lele untuk konsumsi, dibudayakan secara khusus. Lele jenis ini bisa lebih bersih dan aman untuk dikonsumsi.

Namun ada juga yang memenfaakan untuk membersihkan kotoran atau hama di sawah. Jika Anda ingin mengonsumsi 'jenis' lele ini, sebaiknya perihalalah terlebih dahulu selama beberapa hari di kolam dengan air mengalir.

Mengapa hal ini perlu dilakukan? Hal ini banyak dikaitkan dengan kemungkinan adanya kandungan bahan karsinnogen dalam tubuh lele yang digunakan untuk membersihkan kotoran.

Jadi jangan takut lagi untuk makan lele, karena informasi yang mengatakan ada 3000 sela kanker dalam lele adalah bohong belaka. Bahkan Anda bisa memanfaat kandungan yag terdapat pada lele untuk kesehatan tubuh Anda.

Demikian mengenai Benarkah Makan Bisa Sebabkan Kanker?, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Benarkah Makan Lele Bisa Sebabkan Kanker?"

Posting Komentar