Beberapa Jenis Kanker yang Sulit untuk Dideteksi

Beberapa Jenis Kanker yang Sulit untuk Dideteksi

Beberapa Jenis Kanker yang Sulit untuk Dideteksi - Kanker memang salah satu penyakit yang sangat di takuti oleh semua orang, karena penaykit ini sangatlah ganas. Kanker bisa di deteksi dengan cara berkonsultasi rutin dengan dokter. Tapi berkonsultasi rutin pun tak bisa menjamin terhindarnya dari serangan kanker.

Namun ternyata ada beberapa jenis kanker yang sulit untuk dideteksi secara dini. Berikut adalah 5 jenis kanker yang sulit untuk dideteksi secara dini, seperti dilansir dari laman tempo.co :

1. Kanker Usus

Banyak orang menduga saat buang kotoran dan muncul darah maka pertanda adanya kanker usus. Kanker usus biasanya muncul akiba tumor di usus besar. Tanda lain dari kanker usus adalah nyeri pada perut, kehilagan nafsu makan, dan berat badan turun.

2. Kanker Testikular

Kanker jenis ini biasanya menyerang laki-laki sekitar umur 20-45 tahun. Tumor kanker biasanya tumbuh di dalam testikel, dekat tulang belakang, atau diantara paru-paru. Gejala kanker testikular biasanya adalag ukuran testikel yang tidak sama satu dengan yang lain, rasa sakit bagan perut bagian bawah, atau daerah selangkangan.

3 Kanker Pankreas

Pankreas adalah organ kecil di dalam perut yang bertugas bervariasi, muai dari membantu menccerna makanan sampai memproduksi hormon yang bisa membantu menjaga kadar gula darah. Tanda awal kanker pankreas adalah nyeri pada perut bagian atas atau punggun bawah, perut kembung, lemas, kehilangan nafsu makan, mual, muntah, mengigil, demam, dan berat badan turun.

Kanker ini membuat tubuh tiak mampu bekerja dengan maksimal yang sehingga kotoran berbau dan berwarna tidak wajar pada umumnya. Gejala-gejala tersebut sering di anggap seagao flu atau sakit perut biasa dan itulah yan membuat kanker pankreas sulit untuk di deteksi. Bila kanker sudah menyebar, kulit dan mata menjadi kuning.

4. Kanker Prostat

Kanker Prostat biasanya menyerang laki-laki berusia di atas 50 tahun dan sulit untuk dideteksi karena tak ada gejala yang meninjol. Prostat adalah kelenjar yang berada di dasar kandung kemih di sekitar saluran kencing. Tanda yang harus di waspadai adalah  sulit buang air kecil dan julahnya hanya sedikit, darah urine, disfungsi ereksi dan nyeri punggung.

5. Kanker Kandung Kemih

Kanker kandung kemih biasanya menyerang mereka yang mulai berumur. gajala yang paling umu adalah darah dalam urine. Setelah itu, tanda-tandanya adalah sering buang air kecil dan diiringi rasa sakit.

Dengan gaya hidup sehat seperti menyantap makanan bergizi, mengetahui riwayat penyakit keluarga dan tidak lupa berolahraga secara rutin adalah bentuk proteksi diri untuk melawan berbagai penyakit.

Demikian mengenai Beberapa Jenis Kanker yang Sulit untuk Dideteksi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Beberapa Jenis Kanker yang Sulit untuk Dideteksi"

Posting Komentar