Apakah Marah Bisa Cepat Tua?

Apakah Marah Bisa Cepat Tua? - Mungkin kita sudah sering mendengar bahwa marah akan menyebabkan kita cepat tua apalagi kalau ada orang yang marah kepada kita pasti kita akan mengucapkan kata-kata itu, tapi benarkah demikian ??? atau  itu hanya ucapan jempol semata ?, mari kita bahas.

Marah adalah rasa tidak senang kepada seseorang atau sesuatu karena berbagai hal. Marah juga identik dengan rasa benci dan kesal terhadap seseorang atau sesuatu yang sedang ia marahi, tapi tahukan anda bahwa terlalu sering marah akan menyebabkan anda cepat tua ????

faktanya memang benar demikian karena disaat marah biasanya raut muka kita akan mengerut dan apabila berlangsung lama dan sering maka diwajah atau muka kita akan terjadi kerutan-kerutan, dan wajah berkerut identik dengan orang yang sudah tua sehingga kita akan terlihat tua dari umur kita yang sebenarnya.

Bukan hanya wajah yang terlihat menjadi lebih tua, tapi jantung kita pun akan memiliki masalah, mengapa bisa demikian ???
logikanya begini, disaat marah jantung akan memompa darah dengan sangat cepat dan tiba-tiba sehingga hal itu akan mendorong jantung untuk bekerja lebih keras dari biasanya, itulah yang nantinya akan membuat jantung kita akan rusak karena bekerja sangat keras tanpa kontrol.
 

Apakah Marah Bisa Cepat Tua?

Berarti kita tidak boleh marah dong ? siapa bilang, kita tetap sesekali harus mengeluarkan rasa emosi yang tersimpan didalam diri kita agar semuanya keluar karena terlalu lama menahan marah/emosi akan membuat kita menjadi depresi dan stress. dan stress juga bisa membuat kita tampak menjadi tua.

menurut Vaidya Misha, yang merupakan salah seorang dermatologis Ayuverda mengatakan bahwa "stress yang berlangsung berhari-hari atau dalam waktu yang lama akan menurunkan system kekebalan tubuh". Hal itu akan menyebabkan lapisan pelindung alami kulit jadi rusak sehingga kulit akan cepat keriput dan mudah terkena iritasi.

Nah loh, Jadi lebih baik mana antara marah atau menahannya ???
Sebenarnya manusia mempunyai batas kesabaran, jadi tidak akan mungkin selamanya manusia bisa menahan rasa marah terhadap seseorang atau sesuatu dan juga manusia tidak memiliki hak untuk selalu marah tanpa arah dan terlalu sering. Jalan tengahnya adalah yaitu Marahlah anda karena marah akan membuat anda merasa lebih lega tapi anda juga harus bisa mengontrol amarah anda itu jangan sampai anda out of control karena selain dampak diatas anda juga akan mendapat dosa-dosa lainnya, karena faktanya disaat marah seseorang cenderung akan mengeluarkan kata-kata kasar.

Jadi pada intinya marah memang benar dapat membuat seseorang terlihat lebih tua dari umur aslinya dan  menahan marah pun juga tidak baik bagi tubuh anda, oleh karena itu pandai-pandailah anda untuk menjaga emosi anda. kapan saat yang tepat untuk keluar dan kapan saat untuk sedikit lebih bersabar.

Demikian mengenai Apakah Marah Bisa Cepat Tua?, semoga postingan kali ini bisa lebih bermanfaat buat kalian.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Apakah Marah Bisa Cepat Tua?"

Posting Komentar