Kebiasaan Buruk Saat Ditoilet yang Harus Dihindari

Kebiasaan Buruk Saat Ditoilet yang Harus Dihindari - Toilet adalah tempat untuk buang kotoran dan toilet juga adalah tempat yang kotor jika kita tak pandai untuk merawat toilet. Mungkin anda tak sadar terdapat banyak kuman yang ada di toilet, dan anda berpikir setelah ke toilet lalu cuci tangan maka pekerjaanpun selesai. eet, anda salah besar.

Dan biasanya toilet digunakan tempat untuk mencari inovasi,membaca buku, main gadget atau hanya untuk rokok saja sambil buang air besar.  sebagai besar yang ketoilet hanya sebentar buang air besar lalu setelah itu baca buku/majalah atau juga main gadget untuk mengisi waktu luang ditoilet.

Kebiasaan Buruk Saat Ditoilet yang Harus Dihindari


Sebaiknya Anda berusaha menghindari beberapa Kebiasaan Buruk Saat Ditoilet yang Harus Dihindari, seperti dilansir menshealth.com dan vemale.com berikut.

Menggunakan gadget

40% orang yang berusia antara 18-24 tahun menggunakan gadget dan media sosial dalam toilet, seperti yang dinyatakan oleh lembaga penelitian Nielsen. Dan, faktanya penelitian di Inggris tahun 2011 menemukan adanya bakteri yang biasa hidup pada feses pada 1 dari 6 handphone.





Membaca Majalah/Buku

Kebanyakan orang yang pergi ketoilet tak hanya buang hajat saja, tapi mereka juga melakukan hal-hal yang lain, salah satunya adalah membaca buku atau majalah didalam toilet. Nah, sebenarnya kebiasaan ini sangat tak baik bagi kesehatan. Karena dengan membaca buku terlalu lama, maka otot bisa saja kaku setelah duduk atau jongkok lama.

Menekan tombol flush tanpa menutup WC

Saat Anda menekan tombol flush pada WC dalam keadaan terbuka, partikel air dari WC dapat menyebar ke seluruh penjuru toilet. Bakteri penyebab diare dapat menyebar hingga 10 inchi dari WC saat flush terjadi.

Meletakkan sikat gigi di dekat WC dalam keadaan terbuka

Sikat gigi yang terletak dekat dengan WC dapat terkontaminasi bakteri. Letakkan sikat gigi Anda jauh dari WC atau letakkan dalam tempat tertutup seperti lemari.

Celana menyentuh lantai

jika Anda menurunkan celana Anda sampai menyentuh lantai toilet, dapat dipastikan celana Anda terkontaminasi oleh bakteri. Lantai toilet merupakan salah satu sarang dari bakteri.

Tetaplah jaga kebersihan dan hindari kebiasaan buruk yang dapat mengakibatkan Anda dan keluarga terinfeksi penyakit. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati


Demikian mengenai Kebiasaan Buruk Saat Ditoilet yang Harus Dihindari, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Kebiasaan Buruk Saat Ditoilet yang Harus Dihindari"

Posting Komentar