Tanda-Tanda Tubuh Anda Kebanyakan Garam

Tanda-Tanda Tubuh Anda Kebanyakan Garam
Tanda-Tanda Tubuh Anda Kebanyakan Garam - Setiap orang memiliki selera masing-masing mengenai makanan. Ada orang yang suka dengan asin, manis dan berbagai macam lainnya.

Tapi tahukan kamu, kalau ternyata terlalu banyak mengonsumsi garam juga dapat memicu beberaa penyakit yang bisa menyerang  tubuh Anda lho. Lalu, apakah ada tanda-tanda kalau tubuh terlalu banyak mengonsumsi garam?

Berikut adalah beberapa tanda-tanda kalau tubuh Anda sedang kelebihan garam, seperti di kutip dari bintangcom di bawah ini:

1. Tekanan Darah Tinggi

Menurut seorang ahli, Rosanne Rust,jika Anda menderita hipertensi, maka konsumsi garam harus benar-benar di perhatikan. Karena terlalu banyak mengonsumsi garam akan membuat tekanan darah meenjadi naik. 

"Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, batasilah asupan natrium sampai sekitar 2.300 miligram perhari," katanya seperti dikutip dari thelistcom.

2. Pembengkakan

Terlalu banyak mengonsumsi garam juga tidak baik untuk kesehatan, dan ini bisa berpotensi membuat sejumlah perubahan pada bentuk fisik Anda. Salah satunya adalah pembekakan.

Pembengkakan biasanya terjadi di seputar tubuh dan menjadi pengingat bahwa asupan garam tubuh Anda terlalu banyak. Untuk menghindari hal tersebut, Anda pastinya harus dapat mengurangi konsumsi garam dan tidak terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung sodium.

3. Masalah Perut

Banyak mengonsumsi garam dapat membuat Anda terserang penyakit di seputar perut. Pneyakit tersebut dimulai dari iritasi ringan, perut kembung, mag, paling parah Anda dapat menderita kanker perut.

Dengarkan kondisi perut Anda, jika perut Anda terasa iritasi, bisa jadi itu adalah tanda bahwa Anda terlalu banyak makan makanan asin. Segera periksa ke dokter untuk mengethaui penyebab secara pasti.

4. Dehidrasi

Saat terlalu mengonsumsi garam, maka tubuh Anda akan mengalami dehidrasi sehingga sering merasa haus. Anda harus banyak minum air mminneral untuk menghindar dari kemungkinan tubuh kekurangan cairan.

Anda juga harus mengingat-ingat kembali, apakah Anda memiliki riwayat penyakit mag tau hanya terlalu sering makan garam.

Jadi hindarilah terlalu banyak mengonsumsi garam berlebihan, karena terlalu banyak makan garam akan membuat tubuh Anda terserang beberapa penyakit. Jadi perhatikan makanan Anda.

Demikian mengenai Tanda-Tanda Tubuh Anda Kebanyakan Garam, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buai kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tanda-Tanda Tubuh Anda Kebanyakan Garam"

Posting Komentar