Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan

Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan - Jika mendengar mengenai kata baking soda, pastinya adalah bahan untuk pengembang kue. Ternyata banyak yang belum tahu kalau baking soda juga bisa digunakan untuk bahan kecantikan yang murah dan hemat.

Mau tahu bagaimana cara menggunakan baking soda untuk kecantikan. Berikut adalah cara menfaatkan baking soda untuk kecantikan, cekidot :

Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan

Scrub wajah
untuk membuat scrub wajah dari baking soda, Anda dapat mencampurkan tiga sdm baking soda denga air hingga berbentuk seperti pasta dan mengental. Setelah itu, campurkan baking soda dengan susu pembersih. Gunakan campuran ini sebagai facial scrub yang berfungsi mengikis sel kulit mati.

Mengobati jerawat
Cara membuatnya hampir sama dengan membuat scrub. Setelah Anda mencuci wajah hingga bersih, oleskan masker baking soda tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Cara ini efektif untuk menghilangkan jerawat dan komedo membandel di wajah Anda

Wajah berminyak
Jika Anda memiliki kulit wajah yang berminyak, cobalah gunakan masker baking soda. Caranya, campurkan baking soda dengan air dan gandum mentah dan aduk hingga mengental menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pada wajah dan gosok lembut secara melingkar. Campurkan gandum dan baking soda sangat bagus untuk mengatasi minyak berlebihan di wajah dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Rambut
Merasa belum benar-benar bersih ketika mencuci rambut?Anda dapat menggunakan baking soda sebagai solusinya. Caranya, campurkan baking soda dengan sampo dengan takaran 1:1 dan gunakan untuk keramas. Cara ini dapat membuat rambut lebih bersih. Tak hanya itu, saat rambut kusut, Anda dapat menggunakan 1-2 sendok teh baking soda yang digosokkan pada kulit kepala untuk menghilangkan minyak pada rambut. Setelah itu, sisirlah rambut hingga bersih.

Merawat kaki
selain untuk merawat kuku, sodium bikarbonat juga bisa digunakan untuk merawat kaki yang pecah-pecah dan kusam. Siapkan air hangat dalam baskom dan campurkan 2sdm baking soda. Rendam kaki dalam air tersebut selama beberapa menit sambil digossok-gosok


Pemutih Gigi
Selain untuk merawat rambut,kaki dan lain-lain, ternyata baking sodapun bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami lho? Mau tahu caranya. Siapkan strawberry dan lemon, dan jangan lupa siapkan juga baking sodanya. pertama hancurkan dulu strawberrynya, lalu beri perasaan air lemon. Setelah itu kasih 1- 11/2 ssendok makan. setelah itu aduk sampai semuanya tercampur semua, lalu pakai untuk sikat gigi. Dan lihat hasilnya.

Ingat! cara diatas jangan dilakukan setiap hari, karena ditakutkan akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. lakukanlah hanya 1-2 kali setiap bulannya. Karen jika sering dilakukan maka baking soda bisa membahayakan.

Demikian mengenai Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

1 Response to "Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan"