Jangan Lakukan Ini Setalah Makan!

Jangan Lakukan Ini Setalah Makan!
Jangan Lakukan Ini Setalah Makan! - Makan adalah hal mendasar yang kita butuhkan untuk bertahan hidup. Tanpa makan kita akan merasakan lemas. Ada beberapa mitos kalau sesudah makan tidak boleh mandi, benarkah demikian?

Makan dan mandi adalah dua hal yang berbeda. Mandi adalah sebuah aktivitas yang berkaitan dngan bagian luar tubuh. Sedangkan makan merupakan aktivitas yang berkaitan dengan organ-organ dalam tubuh.

Jadi, anggapan bahwa mandi setelah makan dapat mengancam kesehatan adalah sesuatu yang tidak perlu dikhawatirkan. Tapi walauun begitu, kalian juga harus tahu kegiataan apa saja yang sebaiknya di hindari setelah makan.

Berikut adala beberapa hal yang sebaiknya jangan dilakukan setelah makan:

1. Merokok Setelah Makan

Bagi mereka yang sering merokok. Merokok setelah makan adalah kenikmatan tersendiri bagi mereka. Padahal, Anda sudah tahu kalau merokok itu tidak sehat untuk kesehtan. Bila mengalami gastritis, kolitis, dan irritable bowel syndroe, Anda akan mengalami efek yang buruk dari rokok yang lebih parah.

2. Minum Teh

Kebiasaan masyarakat kita kalau makan pasti didampingi dengan minuman yang menyegarkan, terutama teh. Dalam teh mengandundung zat yang dapat menyerap sari-sari makanan. Kandungan tersebut berupa zat tanin, suatu senyawa yang dapat memengaruhi penyerapan dalam lambug. Minum teh setelah makan juga dapat menghambat penyerapan protein dalam lambung. Minum teh setelah makan juga dapat menghambat penyerapan zat besi mengalami anemia atau kekurangan zat besi.

3. Langsung Tidur

Setelah makan mata seperti mau merem saja. Ada banyak orang yang setelah makan langsung tidur, padahal hal tersebut sangat tidak baik bagi kesehatan Anda. Jika Anda adalah salah satunya, maka sebaiknya Anda menahan rasa ngantuk sebentar. Bila menuruti rasa kantung dan langsung tidur, makanan yang baru saja masuk tidak bisa dicerna dengan baik. Makanan yang masih dicerna di lambung mungkin saja naik ke kerongkongan.

Jadi, memang ada beberapa hal yang dilarang dilakukan setelah makan. Agar kesehatan tidak terganggu. Jadi sebisa mungkin hindari hal-hal buruk di atas setelah makan ya.

Demikian mengenai Jangan Lakukan Ini Setalah Makan!, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Jangan Lakukan Ini Setalah Makan!"

Posting Komentar