Kenapa Harus Imunisasi? Berikut Adalah Alasan Pentingnya Imunisasi pada Anak!

Kenapa Harus Imunisasi? Berikut Adalah Alasan Pentingnya Imunisasi pada Anak! - Setiap orang tua pasti ingin anak mereka mendapatkan yang terbaik, mulai dari pendidikan, kesehatan dan semuanya yang berhubungan dengan tumbuh kembang si anak.

Namun, pentingnya imunisasi pada anak sering luput dari perhatian orang tua. Apalagi ada kasus kemarin yang ternyata ada vaksin palsu, yang malah membuat orang tua lebih berhati-hati untuk mengimunisasi anaknya atau bahkan takut untuk imunsasi. Padahal imunsasi adalah salah satu faktor penunjang yang sangat penting bagi pertumbuhan si buah hati.

Kenapa harus imunisasi? Berikut adalah Alasan pentingnya imunisasi pada anak, yang harus Anda tahu seperti dilansir dari klikdokter.com :
Kenapa Harus Imunisasi? Berikut Adalah Alasan Pentingnya Imunisasi pada Anak!

1. Imunisasi dapat Menyelamatkan Anak Anda

Berkat perkembangan ilmu kedokteran yang sangat maju, jutaan anak diseluruh dunia terselamatkan dari penyakit polio. Polio adalah penyakit yang berbahaya yang dapat dicegah dengan memberikan imunisasi . Perlu diketahui, kalau pemberian imunisasi setelah melalui penelitian yang sangat panjang dari para ilmuan,dokter, dan profesional kesehatan.

Imunisasi adalah tindakan yang sangat aman dan efektif, walaupun demikian juga bisa menyebabkan keluhan, seperti nyeri, kemerahan pada kulit, atau nyeri di tempat suntukan. Sedangkan efek samping serius setelah imunsasi, seperti reaksi alergi yang parah, dan ini jarang ditemukan. Dan bisa dikatakan kalau manfaat imunisasi lebih banyak dari pada efek sampingnya.

2. Imunisasi dapat Menghemat Biaya Kesehatan di Kemudian Hari

mencegah memang lebih baik dari pada mengobati. Anda pun bisa menjadi sebagai pedoman saat membawa anak Anda untuk diimunisasi. Ingat, biayan imuisasi tidak akan semahal dengan pengobatan apabila anak Anda terserang penayakit berbahaya nantinya.

3. Imunisasi akan Memberikan Perlindungan Tambahan pada Anak

Saat bersekolah, pastinya anak Anda akan berinteraksi dengan lingkungannya, dan lingkungan itu belum terjamin kebersihannya serta kesehatannya. Nah, kalau anak Anda sudah di imunisasi maka Anda tak perlu khawatir dari semua itu.

Demikian mengenai Kenapa Harus Imunisasi? Berikut Adalah Alasan Pentingnya Imunisasi pada Anak, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Kenapa Harus Imunisasi? Berikut Adalah Alasan Pentingnya Imunisasi pada Anak!"

Posting Komentar