Manfaat Berenang untuk Anak Anda

Manfaat Berenang untuk Anak Anda - Olahraga secara teratur memang baik untuk tubuh. Salah satu olahraga yang paling digemari oleh anak adalah berenang, banyak anak suka olahraga renang itu mengasikkan, bisa berolahraga sambil main air.

Tak hanya sehat secara fisik, renang juga mempunyai manfaat lain. Berikut adalah Manfaat Berenang untuk Anak Anda seperti yang dikutip dari lesrenangeaj.com :

1. Manfaat Fisik

Olahraga renang tentunya berdampak positif bagi kesehatan fisik anak Anda. Bahkan renang merupakan salah satu bentuk aktivitas latihan fisik yang paling baik, karena melibatkan gerak seluruh anggota tubuh dan merupakan olahraga yang relatively free injury jika dibandingkan dengan olahraga lainnya. Sudah pasti olahraga renang dapat membuat anak Anda lebih sehat dan memiliki kondisi fisik yang lebih prima.

Pernahkah Anda mendengar terapi berenang untuk penyakit asma ?

Anak-anak dengan kasus asma dapat mendapatkan manfaat dari aktivitas berenang. Berenang dapat membantu anak-anak dengan kasus asma mendapatkan aktivitas fisik yang ringan sekaligus memulihkan penyakitnya.

Berenang bermanfaat untuk kasus overweight?

Pola hidup kita di zaman sekarang ini mungkin dapat mengancam kesehatan anak Anda. Fasilitas yang serba modern membuat masyarakat kita cenderung menjadi malas bergerak, apalagi berolahraga. Apalagi ditambah dengan ancaman pola makan yang sekarang ini amat sangat mengerikan. Anak sudah mengenal berbagai macam makanan cepat saji (junkfood) yang penuh dengan kandungan lemak dan tidak sehat bagi tubuh anak. Tak heran jika kasus overweight di kalangan anak-anak kini juga banyak terjadi.
Renang memberikan solusi alternatif bagi kasus overweight. Dengan berenang secara rutin dan membuat tubuh bergerak, anak dapat terhindar dari kasus semacam itu. Melalui renang, anak-anak dengan kasus overweight dapat menjalani olahraga yang menyenangkan.

2. Manfaat Psikologis
Olahraga renang tidak hanya memberikan efek positif bagi fisik anak. Ternyata ada banyak pula manfaat mental atau psikologis yang dapat diperoleh dari berenang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention di Amerika, renang dapat memperbaiki mood dan menurunkan resiko kecemasan. Aktifitas berenang dapat melibatkan seluruh komponen keluarga. Dengan begitu, anak juga dapat berolahraga sekaligus berinteraksi dengan anggota keluarga. Hal ini memberikan efek kesenangan dan kebahagian bagi si Anak.
Berlatih renang juga dapat meningkatkan kepercayaan diri anak. Melalui berlatih renang, anak Anda dapat belajar untuk menjadi seseorang yang percaya diri dan memiliki goal untuk berprestasi.

3. Manfaat keamanan
Renang juga dapat bermanfaat bagi keamanan anak. Dengan mengajarkan anak Anda renang sejak dini, anak Anda akan terhindar dari resiko tenggelam. Di Amerika serikat, kasus tenggelam menjadi salah satu kasus terbesar yang menjadi penyebab kematian anak-anak. Jadi, save your children from drowning dengan mengajarkan renang sejak dini.

Ternyata manfaat renang banyak sekali untuk anakkan. Jadi masih ragu mengajari anak untuk berenang?

Demikian mengenai Manfaat Berenang untuk Anak Anda, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.

Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Berenang untuk Anak Anda"

Posting Komentar