Benarkah Ngupil Bikin Bodoh?

Benarkah Ngupil Bikin Bodoh?
Benarkah Ngupil Bikin Bodoh? -  Ngupil adalah aktiviatas yang wajar di lakukan oleh setiap orang, semua orang pasti pernah yang namanya ngupil. Sebuah ppenelitian yang dilakukan oleh jefferson dan thompson dari University of Wisconsin Medical School, Madison, di Dean Country, Amerika Serikat menunjukakan bahwa 91 persen responen mengupil secara regule. Bahkan 1.2 pesen mengaku mengupil hampir setiap jam.

Secara medis, upil yang ada di hidung kita adalah hasil pengeringan mucus atau caran lendir yang dihasilkan oleh hidung. Dapat dijelaskan bahwa lendir hidung dan upil merupakan salah sat bentuk mekanisme pertahanan tubuh. Lendir hidung mampu menyaring berbagai partikel asing yang ingin masuk ke hidung. Partikel asing tersebut akan menjadi potensi yang merugikan bagi kesehatan kita. Disanalah mekanisme pertahanan tubuh terjadi.

Kalau dilihat dari segi sosial dan kesehatan mental, mengupil merupakan akivitas rekreasional yang lebih sering dilakukan oleh seorang berusia muda dibandin orang dewasa. Setiadaknya inilah hasil kesimpulan stusi yang dilakukan oleh Chittaranjan Andrade dan BS Srihari dari the National Institute of Mental Health and Neurosciences di Bangalore, India. Remaja dan anak-anak lebih sering melakukan kegiatan ngupil ketimbang orang dewasa.

Sedanngkan dari segi lain, yaitu segi keceradasan intelektual, hingga saat ini memang belum ada penelitian yang mencoba menilai atau mengaitkan hubungan antara aktifitas mengupil dan kemampuan intelektual seseorang. Apalagi ada yang mengatakan kalau mengupil bisa membuat seseorang bodoh.

Tapi secara rasional mengupil lebih sering dilakukan oleh anak kecil dan remaja, bisa jadi inilah yang menimbulkan kesepakatan sosial tidak tertulis bahwa mengupil pada orang dewasa dianggap kurang layak untuk dilakukan. Hal ini juga yang kemudian membuat mereka yang mengupil semabarang berpotensi di capa nampak bodoh.

Mengupil memang tak akan membuat Anda bodoh, tapi ada beberapa bahaya ngupil kalau sering dilakukan.

Demikian mengenai Benarkah Ngupil Bikin Bodoh?, semoga postingan kali ini bisa bermanfaaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Benarkah Ngupil Bikin Bodoh?"

Posting Komentar