Cara Menggendong Bayi yang Benar Sesuai Usia

Cara Menggendong Bayi yang Benar Sesuai Usia - Menggendong bayi adalah aktifitas rutin yang dilakukan oleh kebanyakan orang tau. Karena menggendong bayi dipercaya adalah sebagai komunikasi kepada orang tua.
Menggendong bayi tidak boleh asal gendong saja, kalau terjadi kesalahan menggendong pada bayi maka bayi akan akan rewel karena gendongannya kura nyamana pada bayi. Bukan hanya itu saja menggendong bayi dengan cara yang salah juga bisa mengakibatkan terjadinya hal yang tidak diinginkan pada bayi.
Beda umur, beda juga cara menggendong bayi. Nah berikut adalah Cara Menggendong Bayi yang Benar Sesuai Usia 4,5,6,7 dan 8 bulan:
Cara Menggendong Bayi yang Benar Sesuai UsiaUsia 0-3 bulan. Pada fase ini, tulang bayi masih sangat lemah. Maka posisi gendongan yang terbaik adalah dengan membaringkannya di lengan kita. Satu lipatan siku kita untuk menopang leher dan kepalanya sementara tangan yang lain untuk menopang punggung dan pantatnya.
Usia 4 bulan. Posisi menggendong pada fase ini hampir sama dengan fase sebelumnya, hanya saja pada fase ini bayi dapat sesekali didudukkan pada pangkuan kita dengan kepalanya bersandar di dada kita dan menghadap ke depan.
Usia5 bulan. Bayi yang berusia 5 bulan pada umumnya sudah mampu menopang kepalanya sendiri sehingga kita bisa menggendongnya di pinggang kita dengan kaki bayi melingkar di pinggul kita cukup kita topang hanya dengan satu tangan.
Usia 6 bulan. Menggendong di punggung sudah dapat dilakukan pada usia ini karena bayi sudah mulai sempurna dalam menopang kepalanya sendiri.
Fase-fase di atas harus sangat diperhatikan ini karena untuk meminimalisir terjadinya terkilir atau patah tulang pada bayi saat menggendong.
Demikian mengenai Cara Menggendong Bayi yang Benar Sesuai Usia, semoga postingan kali ini juga bisa bermanfaat buat kalian semuanya.

Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Menggendong Bayi yang Benar Sesuai Usia"

Posting Komentar