Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Puasa

Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Puasa
Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Puasa - Bagi seluruh Umat muslim, bulan ramadan adalah bulan yang istimewa, karena pada bulan ini umat muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa. Menahan hawa nafsu makan dan minum selama seharian, mulai dari subuh hingga adzan maghrib berkumandang.

Agar ibadah puasa bisa berjalan dengan lancar, maka yang perlu diperhatikan adalah kesehatan tubuh. Makanan yang masuk sangat berpengaruh dengan kondisi tubuh kita, jika kita makan-makan yang bergizi maka selama menjalani ibdah puasa tubuh juga akan terasa sehat.

Lalu yang menjadi pertanyaan, adakah makanan yang sebaiknya dihindari agar kesehatan tubuh bisa terjaga? Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat berbuka puasa:

1. Manis

Mungkin slogan "bukalah dengan yang manis" sudah sangat familiar dengan Anda. Namun hal ini bukan berarti Anda disarankan makan yang manis-manis saat berbuka. Karena makanan manis yang dikonsumsi secara berlebih dapat berisiko tinggi menyebabkan kenaikan berat badan, dan peningkatan kadar gula darah dalam tubuh.

Sebaiknya saat Anda berbuka, minumlah air putih terlebih dahulu, baru kemudian makan buah-buahan. Jangan langsung makan yang manis seperti gorengan dan cemilan yang manis.

2. Gorengan

Gorengan pasti selalu ada dalam hidangan buka puasa. Mulai dari sekarang sebaiknya Anda mulai mengurangi makan gorengan saat berbuka puasa. Sebab makanan yang digoreng dengan banyak minyak dapat membuat badan menjadi melar, perut kembung, begah, serta meningkatkan kolestrol di dalam tubuh.

3. Gas

Jika Anda tidak ingin kembung saat berpuasa, maka sebaiknya hindari makanan yang mengandung banyak gas. Makanan yang mengandung banyak gas diantaranya adalah kol, brokoli, dan kubis.

4. Asin

Makanan tanpa garam akan terasa hambar. Tapi ini bukan berarti Anda harus mengonsumsi makana yang berasa asin terus menerus. Sebab jika kita terlalu banyak memakan makanan asin bisa menyebabkan tekanan darah bisa melonjak.

Sudah tahu sekarangkan? Maka dari itu, sebaiknya Anda menghindari makanan-makanan di atas, agar ibadah puasa Anda bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan kesehatan apapun.

Demikian mengenai Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Puasa, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Puasa"

Posting Komentar