Manfaat Kesehatan Berpuasa

Manfaat Kesehatan Berpuasa
Manfaat Kesehatan Berpuasa - Berpuasa tak hanya menahan hawa nafsu, rasa haus, dan lapar saja. Berpuasa ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh juga. Selain mengumpulkan pahala, puasa juga memberikan manfaat yang baik untuk tubuh juga.

Mau tahu apa saja manfaat kesehatan yang di dapatkan dari berpuasa, berikut adalah beberapa manfaat berpuasa agar kalian tambah semangat dalam berpuasa:

1. Menurunkan Gula Darah

Penelitian telah membuktikan kalau berpuasa sangat baik untuk tubuh, terutama untuk menurunkan gula darah agar lebih stabil. Selain itu, insulin - hormon pengatur gula darah juga bisa berfungsi lebih maksimal. Ini berarti puasa baik untuk yang menderita diabetes dan kecing manis.

2. Mencegah Darah Tinggi

Orang yang menjalankan puasa akan cenderung memiliki tekanan darah yang stabil. Dengan demikian, berpuasa juga bisa menjaga kesehatan jantung secara umum juga menjadi lebih baik.

3. Kolestrol

Berpuasa membuat kadar kolestrol menurun, terutama kolestrol total dan kolestrol jahat. Sebalaiknya, saat Anda menjalankan puasa, maka kolestrol baik akan meningkat.

4. Berat Badan menjadi Ideal

Keuntungan puasa yang lain adalah berat bada bisa menjadi ideal. Itu kalian yang sedang menjalankan diet, maka puasa adalah salah satu cara yang bisa Anda coba. Apalagi sekarang sedang bulan Ramadan. Jadi manfaatkan bulan ini untuk meraup pahala sebanyaknya dan menurunkan berat badan Anda.

Dengan mengetahui manfaat kesehatan dari berpuasa, Anda jadinya lebih semangat lagi donk. Jadi jangan sampai ada yang bolong puasanya ya.

Demikian mengeai Manfaat Kesehatan Berpuasa, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Kesehatan Berpuasa"

Posting Komentar