Tips Mencegah Kulit Kering/Bersisik

Tips Mencegah Kulit Kering/Bersisik - Kulit kering memang sangat tak nyaman di pandang mata dan dirasakan. Penyebab kulit kering sebenarnya banyak, tapi kebanyakan orang yang mengalami kulit kering atau bersisik dikarenakan kurangnya vitamin dan cairan.

Tapi tenang saja untuk kalian yang mengalami kulit kering atau bersisik. Ada tips sederhana yang mesti anda coba agar terhindar dari yang namanya kulit kering. Kalau begitu langsung saja, berikut ini adalah Tips Mencegah Kulit Kering/Bersisik :


Tips Mencegah Kulit Kering/Bersisik

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mencegah kulit menjadi kering dan kusam. Untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi air putih menimal 2,5 liter atau 8 gelas perhari, agar terhindar dari kulit kering. Karena jika kita kurang mengkonsumsi air putih, maka kulit akan menjadi kering dan pecah-pecah atau terjadi iritasi kulit.





Mandi Secara Teratur

Mandilah minimal 2 kali sehari secara teratur untuk menjaga kelembapan kulit. Dengan mandi secara teratur, kulit menjadi bersih dari kotoran dan debu.
 

Pakai Pelembab

Pakailah pelembab setiap habis mandi untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Usahakan untuk memakai pelembab sesuai dengan jenis kulit kita.


Makanan

Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak, vitamin C, magnesium dan beta-carotene. Seperti coklat hitam, mangga, jeruk, dan ikan.
 

Berolahraga Secara Teratur 

Berolahragalah secara teratur untuk mengeluarkan keringat dan merontokkan sel-sel kulit mati yang tertempel pada kulit. Karena dengan berolahraga kelenjar minyak dan keringat akan mendorong keluar sel kulit mati.


Demikian mengenai Tips Mencegah Kulit Kering/Bersisik, semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tips Mencegah Kulit Kering/Bersisik"

Posting Komentar