Cara Mencegah Peradangan Usus

Cara Mencegah Peradangan Usus - Radang usus ini merupakan penyakit yang terjadi akibat perdangan usus besar pada sistem pencernaan tubuh kita. Radang usus ini biasa ditandai dengan gelaja kram, perut bergas, kembung, sembelit, dan diare.

Penyakit ini juga merupakan penyakit yang tidak boleh disepelekan karena dapat mengkibatkan penyakit yang serius. Untuk itu, jika kamu mengalami gejal – gejala penyakit radang usus ini. Cepatlah berusaha untuk mengatasinya dengan melakukan beberapa langkah sehat seperti berikut ini :
  

Cara Mencegah Peradangan Usus

1. Rajin Konsumsi Serat

Mengonsumsi makanan yang berserat baik untuk pencernaan ini dapat membantu mengatasi perdangan pada usus besar. Makanan beserat ini memiliki sifat menenangkan sehingga baik untuk mengatasi masalah perdangan usus yang kamu alami.

2. Perbanyak Minum Air

Mengonsumsi banyak air putih ini juga merupakan langkah sehat bila kamu menderita penyakit masalah pencernaan ini. Selain untuk mengatasi peradangan, perbanyak minum air putih ini juga dapat mencegah kamu dehidrasi akibat diare yang terjadi.

3. Hindari Minuman Berkarbonasi

Ketika mengalami penyakit radang usus, hindarilah minuman yang berkabonasi. Sebab, minuman seperti dapat memperbanyak jumlah gas di dalam perut yang membuat peradangan semakin parah.

4. Hindari Kafein dan Alkohol

Selain minuman berkabonasi , kamu juha harus menghindari minuman yang berkafein dan beralkohol. Sebab, minuman ini mengandung zat yang dapat melemahkan usu, sehingga perdangan akan semakin parah.

5. Hindari Makanan Pedas

Langkah sehat dalam mengatasi masalah penyakit radang usus ini kamu harus menghindari makanan yang pedas – pedas serta makanan lainnya yang dapat memperparah peradangan seperti makanan berlemak, kubis, kulit apel, dan brokoli.

Demikian mengenai Cara Mencegah Peradangan Usus, semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya.

sumber: http://oktacantik.com
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Mencegah Peradangan Usus"

Posting Komentar