Tidak PD dengan Kantung Mata yang Menghitam? Berikut Tips Menghilangkanya !!

Tidak PD dengan Kantung Mata yang Menghitam? Berikut Tips Menghilangkanya !!
Tidak PD dengan Kantung Mata yang Menghitam? Berikut Tips Menghilangkanya !! - MATA, disamping fungsinya sebagai indera penglihatan, ternyata keindahan dan kesehatan mata sangat dibutuhkan oleh setiap orang terutama untuk para cewe karena mata sangat menunjang penampilan sehari-hari agar lebih percaya diri. Apa jadinya jika bagian kelopak dibawah mata menghitam sehingga mata yang hampir setiap hari digunakan untuk bertatap muka atau berbincang dengan orang lain terlihat tidak segar?

Penyebab kantung mata yang menghitam ada berbagai macam, antara lain ;


1. Proses penuaan, Jaringan lemak di bawah mata akan menipis dengan bertambahnya usia, sehingga rongga mata bagian bawah yang tadinya terisi lemak menjadi cekung. Pantulan cahaya pada cekungan ini menyebabkan bayangan kehitaman pada kelopak bawah mata.


2. Kerusakan akibat sinar matahari, paparan sinar matahari (sinar ultra violet) dalam jangka waktu panjang (sering beraktifitas diluar ruangan). Hal ini diperberat akan cepat terjadi pada orang yang mempunyai bakat keturunan.


3. Keturunan, terutama pada penderita penyakit kulit bawaan (dermatitis atopic) biasanya sejak anak-anak sudah muncul keluhan menghitamnya bagian bawah kelopak mata.


4. Alergi, khusus untuk penderita alergi, warna kehitaman di bawah mata merupakan tanda khas alergi dan bisa muncul sejak usia anak-anak. Terjadinya karena seringnya gosokan dan garukan dilakukan pada daerah mata yang gatal. Bekas garukan ini menyebabkan warna kulit menjadi gelap sebagai mekanisme perlindungan tubuh.


5. Kurang tidur


Beberapa tips untuk menutupi rona kehitaman pada bagian bawah kelopak mata (sesuai penyebabnya) :


 1. Proses penuaan, direkomendasikan dengan mencoba krim kelopak mata yang mengandung zat antioksidan yang bekerja mengurangi bengkak dan membantu memperbaiki pembentukan kulit baru yang sehat. Krim atau gel kelopak mata yang direkomendasikan oleh dokter dermatologi adalah yang mengandung vitamin C, vitamin K dan turunan vitamin A (retinol). Tentu yang sudah lolos uji aman bagi mata.

2. Alergi dan Keturunan, dianjurkan untuk konsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin yang mungkin akan bekerjasama dengan dokter spesialis mata. Dokter akan memberikan obat antialergi yang diminum dan dioles. Kalau alergi sudah bisa diatasi, baru diberikan krim pencerah warna kulit bawah mata dengan bahan yang relatif aman.


3. Paparan sinar matahari, selain menggunakan krim kelopak mata, tentunya lindungi mata dengan menggunakan kacamata atau topi atau paying saat bepergian.


4. Kurang tidur, tentunya dengan mengembalikan waktu istirahat Anda dan minum air putih minimal delapan gelas sehari, selain itu bisa ditambah dengan melakukan kompres daerah mata dengan kantung teh yang lembab. Teh mengandung zat tanin yang mengurangi radang dan bengkak. Kafein yang terdapat dalam teh menghilangkan kelebihan air dari kulit sehingga bengkak berkurang. Bisa juga dengan menggunakan irisan mentimun dingin untuk kompres. Enzim yang dikandung oleh mentimun mengurangi bengkak jaringan, mengempiskan kantung dan membantu mencegah terbentuknya warna kehitaman. Jangan lupa cuci bersih untuk menghilangkan getahnya karena getahnya bisa menyebabkan reaksi alergi dan iritasi.


5. Hasil pengobatan akan terlihat dalam waktu lama dengan pemakaian krim yang teratur, bisa berbulan-bulan hingga tahunan. Oleh sebab itu cara terbaik untuk menutupi warna hitam sambil mengobati adalah dengan mengoleskan krim penutup noda (concealer).


6. Jangan lupa terus mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin A agar mata tetap dalam kondisi prima.


Demikian mengenai artikel Tidak PD dengan Kantung Mata yang Menghitam? Berikut Tips Menghilangkanya !! , semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya.

sumber:http://ryanthamrin.com
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tidak PD dengan Kantung Mata yang Menghitam? Berikut Tips Menghilangkanya !!"

Posting Komentar