Cara Alami Menghilangkan Jerawat Nasi

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Nasi
Cara Alami Menghilangkan Jerawat Nasi - Anda pernah mendengar jerawat nasi? Mungkin istilah jerawat nasi masih terlalu asing di telingan Anda. Tapi pada dasar jerawat nasi adalah komedo. Jerawat ini terbentuk karena ada tumpulan sel kulit mati, bakteri da minyak yang mengendap dibawah permukaan pori kulit yang bisa membentuk sebuah benjolan.

Kenapa jerawat jenis ini disebut dengan jerawat nasi? Nah, jika Anda memencet jerawat nasi dengan kedua jari Anda, maka jerawat ini akan mengeluarkan sesuatu cairan berwarna putih yang sediikit agak padat yang bentuknya seperti sebutir nasi putih, itulah mengapa jerawat jenis ini dinama dengan jerawat nasi.

Jerawat memang menggangu penampilan, apalagi kalau jerawat di wajah banyak, bisa-bisa kita tak bisa percaya diri lagi. Nah untuk itu, kali ini kami akan memberikan tips menghilangkan jerawat nasi :

1. Uapkan Wajah dengan Air Panas

Uap dari air panas dapat membuka pori-pori kulit yang tertutup sehingga bakteri yang ada di dalam sel kulit bis terlepas dengan sendirinya. Lalu bagaimana caranya :

 - Tuangkan air panas di dalam baskom
 - Dekatkan wajah Anda dengan baskom yang telah terisi air panas
 - Tutup kepala Anda dengan handuk
 - Biarkan uap air panas mengenai wajah Anda hingga wajah Anda basah
 - Diamkan selama 5 menit, setelah itu bersihkan dengan air biasa untuk menutup pori-pori  kembali.

2. Masker Tomat

Tomat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dan tomat juga sudah banyak dikenal untuk kecantikan wajah. Tomat mengandung banyak vitamin C yang bak untuk kulit Anda. Tomat sangat mudah ditemukan di dapur dan cara membuat masker tomat juga sangat mudah.

Anda hanya perlu meletakan irisan-irisan tomat di wajah Anda dan tunggu sekitar lima menitan, setelah itu bilaslah wajah Anda dengan air untuk membersihkan. Lakukan cara secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana cukup mudah bukan?

3. Perbanyak Minum Air Putih

Nah, terkadang hal sepele seperti memperhatikan asupan cairan dalam tubuhpun bisa saja terlewatkan. Biasakan minum air putih secukupnya atau sekitar 8 gelas sehari. Karena tela terbukti kalau air putih dapat membantu menghilangkan jerawat yang membandel di wajah. Air putih dapat mengunrangi racun didalam tubuh sehingga jerawat pun bisa hilang dan akan enggan muncul lagi.

Demikian mengenai Cara Alami Menghilangkan Jerawat Nasi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Jerawat Nasi"

Posting Komentar