Apa yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Berhenti Merokok? Sangat Mengejutkan!

Apa yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Berhenti Merokok? Sangat Mengejutkan!
Apa yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Berhenti Merokok? Sangat Mengejutkan! - Berhenti untuk merokok memang sulit dilakukan, apalagi jika sudah kecanduan. Tidak merokok bagi mereka serasa kecut di bibir, mereka terus mencari rokok untuk mengobati rasa kecut tersebut, akhirnya mereka mengurungkan niatnya untuk berhenti merokok.

Tahukan kamu apa yang terjadi setelah kamu berhenti untuk merokok? Anda pasti sudah tahu dampak negatif yang terjadi bagi kesehatan Anda. Bahkan berhenti 20 menit saja sudah  Anda akan merasakan manfaat dari tidak merokok, dan dalam waktu singkat Anda berhasil mengurangi risiko serangan jantung, stroke, kanker paru-paru, dan kondisi berbahaya lainya yang timbul akibat merokok.

Pastinya Anda penasarankan, berapa lama nikotin akan bertahan di tubuh Anda? gejala apa yang akan Anda alami saat Anda berusaha berhenti merokok? Ingin tahu penyakit apa saja yang disebaban dengan merokok? Perlu berapa hari untuk pulih seperti sebelum merokok? Berapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orang yang ingin berhenti merokok. Nah, berikut adalah timeline Apa yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Berhenti Merokok.

20 Menit berhenti merokok

Hanya 20 menit berhenti merokok ternyata memberikan manfaat untuk tubuh Anda. Kurang dari 20 menit setelah rokok terakhir Anda, detak jantung Anda akan menurun kembali ke tingkat normal.

2 Jam berhenti merokok

Setelah dua jam berhenti merokok, denyut jantung dan tekanan darah akan mengalami penurunan mendekati tingkat yang sehat. Srukulasi perifel Anda juga mungkin meningkat. Perhatikan unjung jari kaki dan tangan Anda, karena mungkin akan mulai teras hangat . gejala penghentian nikotin masuk ke tubuh Anda biasanya mulai sekitar dua jam setelah Anda Mengisap rokok terkahir Anda. Gejala awal biasanya cenderung bersifat emosinal, termasuk :

- Ingin merokok terus menerus
- Merasa cemas
- Mengatuk atau kesuliatn tidur
- Nafsu makan meningkat

Untuk melawan gjala-gejala ini, cobalah untuk mengakuinya dengan rasionalisasi dan menuliskannya. Jangan menipu diri Anda sendiri dengan merokok lagi karena hal ini justru hanya akan membuat Anda jengkel.

12 Jam berhenti merokok

Karbon monoksida, yang dapat menjadi racun bagi tubuh Anda pada tingkat tinggi, dilepaskan dari pembakaran tembakau dan dihirup sebagai bagian dari asap rokok. Karena karbon monoksida terikat baik dengan sel darah  untuk mengikat oksigen, yang pada akhirnya dapat menyebabkan masalah pada jantung yang serius. Hanya dalam 12 jama karbon monoksida dalam tubuh Anda akan menurun ketingkat normal, dan sebaliknya kadar oksigen dalam tubuh Anda akan meningkat normal juga.

24 Jam berhenti merokok

Rata-rata serangan jantung 70 persen lebih tinggi terserang para mereka yang yang merokok. Namun pecaya atau tidak, hanya dalam waktu 24 jam saja setelah berhenti merokok, risiko serangan jantung Anda akan menurun. Meskipun Anda belum sepenuhnya bebas, namun Anda sudah berada di jalan yang benar.

48 Jam berhenti merokok

Apa yang terjadi setalh 48 jam berhenti merokok? Setelah berhenti merokok selama kurang lebih 48 jam tanpa rokok, ujung saraf Anda akan mulai tumbuh kembali, dan mampu Anda untuk mencium dan merasa akan meningkat. Hanya sedidki waktu lagi, Anda akan kembal mengharagai hal-hal yang lebih baik dalam kehidupan Anda.

72 Jam berhenti merokok

Setelah 72 jam Anda berhenti untuk merokok, pada titik ini nikotin benar-benar dikeluarkan oleh tubuh. Saayangnya gejala ini timbul akibat berhenti  merokok akan mencapai punvaknya disekitar waktu inilah, biasanya orang yang ingin berhenti merokok gagal melakukan niatnya. Mungkin Anda akan mengalami gejala fisik seperti emosional yang telah disebutkan sebelunya. Untungnya gejala fisik ini akan berlalu dengan cepat.

Untuk melawan gelaa yang ada, pertimbangan untuk menghargai tubuh Anda yang tidak lagi merokok sejauh ini. Dan tanamkan motivasi yang kuat lagi untuk diri Anda agar bisa benar-benar berhenti merokok.

2-3 Minggu berhenti merokok

Mungkin mencapai seminggu, dua minggu, bahkan sampai tiga minggu mungkin  Anda akan benar-benar merasakan perbedaan pada tubuh Anda. Pada akhirnya Anda bisa melakukan olahraga dan melakukan aktivitas untuk menunjang kesehatan Anda, dan tanpa perlu khawatir merasa kehabisan pernafasan dan sakit dada. Hal ini disebabkan karena proses regeneratif yang mulai terjadi dalam tubhuh Anda, sirkulasi tubuh Anda akan meningkat secara signifikan. Setelah dua atau tiga minggu tanpa rokok, paru-paru Anda akan terasa lega, dan Anda akan mulai bernafas dengan mudah.

Kebanyakan bagi para perokok yang ingin memutuskan untuk berhenti merokok. Biasanya gejala akibat berhenti merokok akan timbul setelah dua atau tiga minggu setelah berhenti merokok.

1-9 Bulan berhenti merokok

Setelah berhenti selama lebih dari satu bulan , paru-paru Anda akan mulai bergenerasi. Didalam  paru-paru. silia-rambut halus, seperti organel yang mendiring lendir keluar mulai memperbaiki diri dan berfungsi normal kembali. Dengan silia yang kembali normal dapat mengurangi terkena infeksi.

1 Tahun berhenti merokok

Setelah berhenti kurang lebih satu tahun tanpa rokok. Gejala serangan jantung akan menurun dengan drastis, yaitu sekitar 50 % dibanding ketika Anda masih merokok.

5 Tahun berhenti Merokok

Setelah lima tahun berhenti merokok. Sejumlah zat dilepaskan dalam proses pembakaran tembakau-karbon monoksida merupakan salah satu diantaranya akan menyebabkan pembulu dara menyempit, yang meningkatkan Anda terkena stroke. Setelah 5 - 15 tahun bebas rokok, risiko ini akan mengalami penurunan.

10 Tahun berhenti merokok

90 persen kematian akibat penyakit paru-paru diseluruh dunia di akibatkan karena kebiasan buruk merokok. Hal ini akan memakan waktu 10 tahun, namum jika Anda berhenti, risiko kematian akibat kanker paru-paru akan menurun 50% dibanding waktu masih merokok. 10 tahun setelah berhenti merokok, risiko Anda dari kanker mulut, tenggorkan, kerongkongan, kandung kemih, ginjal dan pankreak juga akan menurun.

15 Tahun berhenti merokok

Setelah 15 tahun berjuang melawan emosional keinginan merokok, Anda akan kembali normal, risiko serangan jantung akan sama dengan mereka yang memang tidak merokok.

Jadi manfaat berhenti merokok sangatlah banyak, jadi berusahalah untuk berhenti merokok untuk lingkungan Anda, kalau tidak bisa berusahalah untuk keluarga Anda, dan kalau tak bisa brusahalah untuk diri Anda sendiri. Karena pada dasarnya keputusan merokok dan tidak merokok terletak pada diri Anda sendiri.

Merokok juga bisa berefek negatif pada anak dan istri Anda, apalagi saat istri Anda yang sedang hamil menghirup asap dari Anda merokok. Ini sangat berbahaya untuk kesehatan ibu dan calon anak Anda

Demikian mengenai Apa yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Berhenti Merokok? Sangat Mengejutkan!, semoga posingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua. Dan jangan bosa untuk hidup sehat.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Apa yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Berhenti Merokok? Sangat Mengejutkan!"

Posting Komentar