Makanan untuk Atasi Rasa Kantuk

Makanan untuk Atasi Rasa Kantuk - Kantuk, memang sifat umum yang dimiliki manusia. Tapi ngantuk yang berlebihan juga bisa juga bisa menimbulkan masalah pada kita. Sebenarnya kantuk yang berlebihan bisa diatasi dengan makan-makanan yang sehat dan juga istirahat yang cukup.

Tapi ada beberapa makanan yang bisa mengatasi rasa ngantuk. Makanana apa saja itu? Mari kita simak baik-baik artikel di bawah ini, yang dilansir dari kompas.com :

Makanan untuk Atasi Rasa Kantuk


1. Semangkuk oat

Diet tinggi serat ini bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah makan berlebihan sepanjang hari. Oatmeal juga bisa menurunkan berat badan, mencegah kelesuan, dan lemas, sekaligus mengandung vitamin B1, yang dikenal untuk melawan kelelahan.

2. Sejumlah kenari


Penelitian beberapa waktu lalu menyebutkan, mengunyah kenari dapat meningkatkan semangat Anda. Jadi jangan heran kalau kacang mengandung omega-3 asam lemak, bisa melawan gejala depresi.

3. Roti gandum


Karbohidrat kompleks di dalam roti gandum, bisa memberikan dorongan energi tanpa mengganggu kadar gula darah.

4. Jeruk atau paprika


Keluarga Vitamin C ini dapat langsung memberikan kesegaran ke dalam tubuh dan pikiran. Vitamin ini juga membantu mengurangi kortisol,  hormon penyebab stres dan menurunnya energi.

5. Secangkir yoghurt

Yoghurt akan melakukan pekerjaan luar biasa bagi pencernaan Anda. Hasilnya, Anda bisa memiliki lebih banyak energi. Coba biasakan makan 8 ons yoghurt setiap hari, maka Anda akan merasa bebas dari kelelahan kronis dalam waktu seminggu atau lebih.


Demikian mengenai Makanan untuk Atasi Rasa Kantuk, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Makanan untuk Atasi Rasa Kantuk"

Posting Komentar