9 Penyakit Penyebab Kematian Tersering di Dunia

9 Penyakit Penyebab Kematian Tersering di Dunia
9 Penyakit Penyebab Kematian Tersering di Dunia - Semua makhluk hidup pasti akan menglami yang namanya kematian, siapa saja bisa bisa mati dengan kondisi, kapan, dan dimana saja, sebenarnya dapat mengusahakan untuk mengurangi terjadinya hal ini pada diri sendiri.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengethaui penyebab kematian tersering di seluruh dunia, agar Anda sebisa mungkin menghindari hal tersebut.

Berdasarkan dari data yang di miliki EHO, Berikut adalah 9 Penyakit Penyebab Kematian Tersering di Dunia :

1. Penyakit Jantung Iskemik

Sudah hal baru lagi ditelinga kita kalau penyakit jantung adalah penyebab terbanyak membuat kematian diseluruh dunia. Penyakit ini tergolong mematikan, karena ancamannya yang semakin mengintai golongan usia muda. Untuk itu, pastikan diri Anda untuk menerapkan gaya hidp, pola makan yang sehat serta rutin untuk olahraga agar menjadi korban berikutnya.

2. Stroke

Stroke juga turut menjadi penyumbang kematian terbesar di dunia. Faktor pencetus stroke tergolong serupa dengan penyakit jantung iskemik. Artinya, saat Anda hidup dengan lebih sehat maka kemungkinan Anda dapat meminimalisir risiko terserang stroke dan penyakit jantung.

3. Penyakit Paru Obstruktif Kronik

Penyakit yang satu ini disebabkan karena kebiasan merokok. Jadi, jika ingin terhindar dari penyakit ini usahakan untuk menghindari rokok, karena rokok terbukti tidak sehat untuk kesehatan. Jadi berhentilah merokok sekarang

4. Infeski Saluran Nafas Bawah

Keluahn batuk dan sesak nafas yang berkepanjangan jangan disepelekan. Pasalnya, jika penyakit ini dibiarkan maka keluhan dapar berujung pada hilangnya nyawa Anda.

5. Kanker Saluran Nafas

Walaupun sering dialami oleh usia lanjut, tapi bukan tak mungkin usia dewasa dan muda terlepas dari intaian penyait ini. Merokok adalah salah satu pemicu terbesar.

6. HIV/AIDS

HIV/AIDS ditularkan melalui darah, cairan seksual dan cairan tubuh dari penderitanya. Karena itu, biasakan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat agar tidak menjadi korban berikutnya. Ketahui cara penularannya ,hindari penayakitnya-bukan penderitanya!

7. Diare

Walaupun terlihat sederhana, diare termasuk salat satu penyabab kematian tersring di dunia. Satu lagkah untuk mencegah diare adalah dengan menerapkan kebiasaan mencuci tangan baik dan benar.

8. Diabetes Mellitus

Diabetes mellitus meruupakan titik awal yang dapat mengundang kehadiran berbagai penyakit lain sebagai komplikasinya. Ubah pola hidup Anda untuk mencegah dan lakukan penobatan rutin dalam penanganannya. Diabetes mellitus dapat bersahabat dengan penderitanya, asalkan penderitanya berkeinginan untuk menjaga kesehatan diri.


9. Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Tekanan  darah tinggi atau hipertensi merusak banyak organ, seperti jantung. Sayangi jantung Anda dengan melakukan gaya hidup sehat. Konsumsi makanan sehat dan jangan lupa berolahraga secara rutin dan teratur. seperti di lansir dari lama klikdokter.com

Demikian mengenai 9 Penyakit Penyebab Kematian Tersering di Dunia, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "9 Penyakit Penyebab Kematian Tersering di Dunia"

Posting Komentar