Manfaat Timun untuk Cegah Kanker

Manfaat Timun untuk Cegah Kanker
Manfaat Timun untuk Cegah Kanker - Pasti kalian tahu donk dengan mentimun, salah satu bahan yang selalu ada untuk rujak, dan juga salah satu sayuran yang tidak ketinggalan kalau ada lalapan. Mentimun memiliki rasa segar saat dimakan, itulah mengapa mentimu banyak digunakan untuk lalapan atau untuk salah satu sayuran dalam rujak.

Banyak orang tahu manfaat mentimun hanya untuk menurunkan darah tinggi. Mentimun mengandung magnesium, kalium, serat, dan tinggi air. Kandungan kalium dalam mentimun dapat mempertahankan kadar sodium dalam tubuh untuk mencegah aterosklerosis yang mempengaruhi pengaturan tekanan darah.

Tapi tahukan Anda, kalau mentimun juga memiliki manfaat yang tak kalah dengan sayuran lain, yaitu bisa mencegah penyakit yang sangat mengerikan, yaitu kanker.

Mencegah Kanker

Tmun merupakan sayuran yang memiliki kandungan air yang besar. Sayuran berwarna hijau ini memiliki zat alami yang disebut lignan (pinoresinol,lariciresinol, dan seciosolariciresinol), serta cucurbitacin.

Penelitian telah membukti manfaat mentimun mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Selain harganya yang murah dan mudah ditemukan di pasaran, mentimun juga mencegah sel kanker berkembang di dalam tubuh manusia.

Ada banyak jenis kanker yang bisa ditekan oleh zat ajaib ini. Beberapa jenis kanker tersebut adalah kanker payudara, kanker rahim, kanker ovarium, dan kanker prostat.

Sedangkan, zat yang bernama cucurbtacin pada timun memiliki manfaat yang luar biasa yaitu, memiliki sifat antitumor pada sel kanker. Sehingga zat ini dapat menahan perkembangan hidup sel kanker dan kemampuan untuk memperbanyak diri.

Tak Hanya Kanker

Selain itu mentimun memiliki manfaat ain, yaitu mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan. Karena mentimun memiliki kandungan air yang banyak dan ini bisa untuk mencegah seseorang terkena dehidrasi.

Untuk Anda yang sedang dietpun, mentimun sangat baik untuk dikonsumsi. Pasalnya mentimun juga bisa untuk menurunkan berat badan. Ini karena mentimun memiliki kandungan serat yang tinggi dan sedikit kalori, sehingga bisa membuat kenyang lebih lama dan juga untuk memperlancar sistem pencernaan Anda.

Bagaimana, Anda sudah tahukan manfaat mentimun untuk kesehatan, mulai saat ini Anda bisa menambahkan mentimun ke menu sehari-hari, karena dengan begitu Anda akan memilii risiko lebih kecil terkena penyakit berbahaya seperti kanker, dan berat badan Anda juga akan tetap ideal.

Demikian mengenai Manfaat Timun untuk Cegah Kanker, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuannya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Timun untuk Cegah Kanker"

Posting Komentar