Tanda-Tanda Kaki Anda Terserang Kolesterol

Tanda-Tanda Kaki Anda Terserang Kolesterol
Tanda-Tanda Kaki Anda Terserang Kolesterol - Pada dasarnya kolesterol menyerang semua bagian tubuh yang memiliki pembuluh darah. Kolesterol bisa menyumbat pembuluh darah jantung, tapi bisa juga menyerang bagi tubuh lain, salah satunya adalah kaki.

Menurut Direktur terapi di Montefiore Medical Centre, sebanyak 12 juta orang US memiliki kolesterol yang menyerang di bagian kaki. Berita baiknya, menurut healthcom penyakit ini bisa di obati.

Mau tahu apa saja tanda-tanda kaki Anda terserang kolesterol, Berikut adalah beberapa tanda-tandanya:

1. Kram pada Malam Hari

Saat Anda tidur, Apakah Anda pernah merasakan kram atau kejang, biasanya di bagian tumit atau kaki depan. Derren scheider, MD Direktur pusar vaskular dan Endovaskular di rumah sakit prebyterian New York/Well Cornell Medical Center Mengunkapkan, rasa sakit di kaki bisa dihilangkan dengan menjutaikan kaki dari tempat tidur atau duduk di kursi. Cara ini memungkinkan aliran darah turun ke kaki.

2. Perubahan pada Kuku

Kolesterol menghambat kaki Anda menerima aliran darah atau makanan secara normal. Akibatnya pertumbuhan rambut di kaki menjadi lambar. Kulit kaki mengencang, dan kuku kaki bisa menebal atau tumuh lebih lambat/

3. Disfungsi Ereksi

Ini bukan kejadian biasa, tapi mungkin saja gangguan kolesterol pada kaki ini dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Arteri iliaka internal bertugas menyediakan suplai darah untuk ereksi.

4. Luka yang tidak Sembuh

Seseroang dengan bagian kaki yang terkena dampak dari kolesterol biasanya menunjukan warna coklat atau hitam. Kondisi ini seringkali terasa menyakitkan.

5. Pengurangan Otot Betis

Orang dengan kolesterol yang tinggi, juga mengalami atrofi atau pengurangan otot betis. Pada tingkat mikroskopik, kekurangan aliran darah cukup dapat menyebabkan penurunan jumlah dan ukuran serat otot. Mereka dengan penyakit ini bisa kehilangan lebih dari separuh serat otot mereka di daerah yang terkena.

6. Perubahan Kulit yang tidak Biasa

Perhatikan perubahan warna kulit kaki Anda. Saat diangkat, kaki mungkin berwarna putih karena aliran darah terganggu. Kemudian, saat kai digantung dari meja, bisa berubah warna kemerahan atau keunguan. Pada beberapa orang dengan penyakit ini, kaki berwarna pucat atau kebiruan saat mereka duduk, karena kurang sirkulasi.

7. Nyeri pada Kaki

gejala yang umum adalah klaudiksi. Rasa nyeri pada kaki ini diakibatkan arteri tersumbat sehingga tidak bisa mengantarkan cukup darah ke kaki untuk menstabilkan tenaga. Jika terseranf rasa ini, kaki Anda akan terasa berat atau lebih bahkan terasa sakit seperti terbakar.

Rasa sakit bisa terjadi di bagian kaki manapun, dari betis hingga paha dan bokong. Rasa sakit itu terjadi saat berjalan dalam jarak tertentu. Lalu tertajdi lagi saat berjalan dalam berjarak yang sama.

Jika Anda mengalami gejala-gejala di atas, maka sebaiknya Anda segera memeriksakan diri Anda ke dokter.

Demikian mengenai Tanda-Tanda Kaki Anda Terserang Kolesterol, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tanda-Tanda Kaki Anda Terserang Kolesterol"

Posting Komentar