Penderita Ginjal Sebaiknya Hindari Makanan Ini

Penderita Ginjal Sebaiknya Hindari Makanan Ini

Penderita Ginjal Sebaiknya Hindari Makanan Ini - Gagal ginjal adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Bagaimana tidak, dengan gagal ginjal yang tak lagi berfungsi, maka berbagai sistem tidak akan berkerja dengan sempurna, mengingat ginjal adalah organ penyaring racun.

Memang, penderita ginjal bisa menjalani pengobatan dan terapi khusus untuk bertahan, tapi ada beberapa makanan yang tidak boleh di makan saat mengalami gagal ginjal. Mau tahu apa saja pantangan makanan yang tidak boleh di makan oleh penyakit ginjal? Berikut adalah ulasannya :


1. Makanan Kaya Garam

Makanan yang memiliki kadar garam tinggi bisa membuat tekanan darah meningkat tajam. Pakar kesehatan menyarankan para penderita gagal ginjal untuk membatasi asupan makanan kaya sodium maksimal hanya 100gr/hari. Berarti penderta ginjal sebaiknya menghindari makanan cepat sajo, makanan kaleng, harus berhenti merokok dan sebagainya.

2. Makanan Kaya Kalium

Beberapa makanan yang kaya dengan kalium seperti kacang-kacangan, brokoli, wortel, dan ketang sebaiknya dihidari. Tak hanya itu, sayuran seperti bayamm tomat , pisang, pepaya, jeruk, melon, dan pepaya sebaiknya juga harus di hindari untuk menjaga kesehatan penderita gagal ginjal.

3. Makanan Kaya Protein

Protein memang baik untuk kesehatan, tapi bagi penderita ginjal sebiaknya menghindai makanan yang kaya dengan protein. Sebab pakar kesehatan menyebutkan jika penderita gagal ginjal sebaiknya menghindari makanan kaya dengan protein. seperti daging unggas, ikan, daging merah, telur dan berbagai makanan yang mengandung susu. Ini bisa menyebabkan limbah yang akan sulit disaring oleh ginjal yang sudah rusak.

4. Makan Kaya Fosfor

Produk susu, minuma bersoda dan kacang-kacang mengandung fosfor, dan ini bisa tulang menjadi lemah mengingat ginjal sudah tidak bisa bekerja dengan baik lagi. Jadi sebaiknya Anda yang menderita ginjal menghindari makanan-makanan ini

Demikian mengenai Penderita Ginjal Sebaiknya Hindari Makanan Ini, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penderita Ginjal Sebaiknya Hindari Makanan Ini"

Posting Komentar