Benarkah Menelan Biji Jambu dan Cabai bisa Membuat Usus Buntu Meradang?

Benarkah Menelan Biji Jambu dan Cabai bisa Membuat Usus Buntu Meradang

Benarkah Menelan Biji Jambu dan Cabai bisa Membuat Usus Buntu Meradang? - Saat makan jambu atau cabai, biasanya tak sengaja kita ikut termakan bijinya. Banyak orang yang kemudian menjadi panik dan takut akan terkena radang usus buntu. Benarkah demikian? Berikut adalah fakta menurut dokter, yang dikutip dari health.detik.com :

Sejauh ini para ahli bedah tidak pernah menemukan biji jambu ataupun biji cabai pada radang usus buntu. Oleh sebab itu, informasi menelan biji jambu dan vabai bisa memicu usus buntu sama sekali tidak benar atau hanya mitos saja.

Kekhawatiran muncul radang usus buntu akibat menelan biji jambu ini sering kali ditanyakan pasien kepada dokter.

Biji jambu atau cabai bisa saja tersangkut,tapi biasanya akan keluar bersama kotoran atau feses. Bila makanan yang dicerna dan diantaranya dari usus kecil ke dalam usus besar melewati usus buntuk, maka kontraksi otot dinding usus buntuk akan memaksanya keluar. namun, bila ada penyumbatan saat pembukaan usus buntu yang melekat pada usus besar, maka akan menyebabkan radang usus buntu atau bisanya dikenal dengan appendiksitis.

Usus buntuk memang bisa menyebabkan nyeri akut, demam, mual, muntah dan hilangnya nafsu makan, tetapi mudah untuk diembuhkan dengan cara melakukan operasi pengangkatan usus buntu.

Demikian mengenai Benarkah Menelan Biji Jambu dan Cabai bisa Membuat Usus Buntu Meradang?, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalia semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Benarkah Menelan Biji Jambu dan Cabai bisa Membuat Usus Buntu Meradang?"

Posting Komentar