Manfaat Mengunyah Permen Karet

Manfaat Mengunyah Permen Karet - Banyak mitos mengenai permen karet, katanya jika permen karet tertelan maka akan bertahan diusus selama 7 tahun. informasi tersebut adalah bohong, karena permen karet bisa tercerna oleh usus dengan sedemikian rupa hingga akhirnya keluar bersama dengan kotoran.

Ada hal menarik mengenai permen karet. Baru-baru ini ada penelitian yang mengatakan bahwa permen karet juga mempunyai manfaat yang tidak kita sangka-sangka sebelumnya. Mau tahu apa manfaat mengunyah permen karet bagi kita? Berikut adalah Manfaat Mengunyah permen karet :

Manfaat Mengunyah Permen Karet


Konsentrasi
Ketika mengunyah permen karet, peredaran darah menjadi lebih lancar, sehingga asupan oksigen ke otak pun meningkat dan Anda mampu berkonsentrasi dengan baik.

Sadar
Malas-malasan pergi ke kampus atau ke tempat kerja? Kunyah saja permen karet. Sebab penelitian dari Coventry University menyebutkan kalau mengunyah permen karet mampu membuat Anda lebih sadar dan tidak mengantuk lagi.

Ngemil
Kebiasaan ngemil yang tak ada habisnya jelas mendukung peningkatan berat badan yang berlebihan. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Dengan mengunyah permen karet!

Gigi

Menggosok gigi memang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan oral. Namun ternyata kesehatan gigi juga bisa terbantu dengan makan permen karet setelah menikmati makanan.

Stres
Manfaat kesehatan yang lain dari mengunyah permen karet adalah meredakan stres. Sebab dengan mengunyah, kadar hormon cortisol penyebab stres dalam ludah akan berkurang.

Pintar

Penelitian berikutnya dari Cardiff University mengklaim kalau mengunyah permen karet ampuh meningkatkan performa intelektual seseorang. Siapa yang menyangka dengan mengunyah permen karet saja kita bisa pintar?

Pencernaan
Terakhir, makan permen karet juga mampu memperbaiki sistem pencernaan. Sebab mengunyah permen karet memicu produksi ludah dalam mulut yang lebih dan asam di perut untuk mencerna makanan.


Tapi walaupun permen karet mempunyai banyak manfaat buat kita, janganlah mengkonsumi permen secara berlebiha, karena bisa membuat gigi kalian rusak. Tapi jika ingin mengkonsumsi permen karet sebaiknya pilihlah permen karet yang mengandung sedikit gula agar bisa meminimalkan rusaknya gigi. Karena semuanya yang berlebihan akan berakibat buruk pada kita, konsumsilah permen karet sewajarnya.


Demikian mengenai Manfaat Mengunyah Permen Karet, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Mengunyah Permen Karet"

Posting Komentar