Ubah 10 Kebiasaanmu untuk Kurangi Jerawat

Ubah 10 Kebiasaanmu untuk Kurang Jerawat
Ubah 10 Kebiasaanmu untuk Kurangi Jerawat - Jerawat adalah salah musuh utama untuk kulit wajah, terutama untuk kaum perempuan. Mereka biasany kalau ada muncul jerawat akan sangat panik, sampai segala cara di lakukan untuk menghilangkan jearwat tersebut.

Coba kenali lagi kebiasan yang bisa menyebabkan jerawat yang betah ataupun pergi dan datang lagi. Namun, mengetahui kebiasaan kita yang dapat mengurangi risiko jerawat dapat membuat perbedaan dalam penampilan kulit.

Tak perlu khawatir, karena tak hanya kamu saja yeng menderita jerawat. Menurut The International Derma Institute, 40-50 % dari mereka yang berusia 20-40 tahun pernah mengalami jerawat dengan penyebab yang tidak jelas asal usulnya.

Yuk, mari kita hilangkan jerawat selamanya dengan melakukan sepuluh perubahan kecil dalam keseharian Anda. Berikut ulasanya yang di lasnir dari tempo.co :

1. Minum Banyak Air

TIdak minum kucup air dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan memperburuk jerawat. Minum banyak air akan membantu meningkatkan hidrasi pada kulit serta membersihkan tubuh. Air juga bisa membuang racu yang ada dalam tubuh kita.

2. Berhenti Menggosok Wajah

Hindari mencuci muka terlalu ering karena bukannya membersihkan wajah, tapi memberikan efek yang sebaliknya. Sederhana saja, cucilah muka 1-2 kali dalam sehari dengan menggunakan sabun yang lembut. Selain itu hindari sabun antibakteri karena tidak akan memberikan manfaat tambahan, justru dapat mengiritasi kulit.

3. Ganti Kopi dengan Teh Hijau

Jika ingin mengkonsumsi kafein, cobalah minum teh hijau. Teh hijau mengandung polifenol, antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan, mengobati jerawat, serta meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

4. Jangan Biarkan Tangan dan Benda Lain Menyentuh Wajah

Jauhkan tangan dan telepon dan wajah Anda. Karena bakteri yang ada di tangan dan telepon Anda bisa menyebabkan terjadinya jerawat.

5. Jangan Memencet Jerawat

Biasanya kita tak tahan jika ada jerawat yang muncul dan ingin segara memecahkannya, tapi pikirkan eek buruk jangka panjangnya. Memencet Jerawat dapat meningkatkan peradangan dan kedalaman luka pada kulit serta membuat jaringan parut. Dan bahaya memencet jerawat bisa menyebabkan kematian lho

6. bersihkan Keringat Setelah Berlari

Setelah berolahra pastinya kita akan berkeringat, untuk mencegah jerawat datang sebaiknya siapakan asam salisilat dan usapkan di daerh rawan jerawat. Cara ini membantu membuka sumbatan pori-pori dari sel kulit mati, minyak dan bakteri.

7. Hapus Make Up Secara Menyeluruh

Gunakan pembersih yang bekerja untuk menghapus riasan Anda tanpa membasuh minyak alam kulit.

8. Ganti Produk Make Up

Meskipun rutinitas perawatan kulit sudah benar, perhatikan juga prouk make upa yang Anda gunakan. Beralihkan pada kosmetik berbasis air. PProduk minya dapat menyumbat pori-pori dan mengiritasi kulit sensitif.

9. Konsumsi Vitamin

Dapatkan Nutrisi yang cukup dari makanan sehari-hari dan pertimbangkan konsumis beberapa vitamin. Jenis suplemen yang ampuh untuk melawan jerawat adalah yang mengandung senga.

10. Tidur yang Cukup

Banyak orang yang belum tahu kalau kurang tidur juga salah satu penyebab jerawat timbul, hal ini dikarenkan kurang tidur meningkatkan stres yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, dana mengurangi keindahan penampilan fisik.

Demikian mengenai Ubah 10 Kebiasaanmu untuk Kurangi Jerawat, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ubah 10 Kebiasaanmu untuk Kurangi Jerawat"

Posting Komentar