Gangguan Kesehatan Pasca Melahirkan

Gangguan Kesehatan Pasca Melahirkan - Kehamilan pada wanita memang hal yang mengembirakan bagi keluarga yang ingin memiliki anak. Tapi kehamilan juga menimbulkan masalah-masalah, karena si ibu menopang bebang yang lebih berat dari biasanya.

Ada banyak perubahan saat hamil, dari hormon maupun fisik. Tak heran jika pasca melahirkan ada beberapa gangguan kesehatan yang menimpa ibu. Nah, ingin tahu apa saja gangguan kesehatan setelah melahirkan.

Berikut adalah Gangguan kesehatan pasca melahirkan yang dilansir dari BoldSky dan detik.com :
Gangguan Kesehatan Pasca Melahirkan

1. Sakit punggung
Nyeri punggung hampir epilog dengan kehamilan. Persalinan caesar, normal, atau epidural akan menyebabkan nyeri punggung setidaknya selama 6 bulan setelah kelahiran anak. Wanita perlahan-lahan dapat pulih dari masalah ini dengan melakukan latihan yang relevan.

2. Osteoporosis
Jika wanita tidak mendapatkan kalsium yang cukup selama kehamilan, tulangnya akan kehilangan kalsium setelah kelahiran anak. Hal ini terutama berlaku untuk wanaita yang hamil di usia 30-an dan 40-an.


3. Batu empedu
Selama kehamilan, hormon progesteron disekresi dalam jumlah besar. Hormon ini menghambat sekresi cairan empedu, dan kekurangan cairan empedu menyebabkan pembentukan batu di kandung empedu. Itulah sebabnya batu kandung empedu cukup umum dialami wanita selama dan setelah kehamilan.

4. Hernia
Jika wanita bersalin melalui jalan caesar dan kurang istirahat, maka berisiko mengalami hernia. Hernia adalah massa daging yang tumbuh dari bagian di mana perut wanita dipotong terbuka.

5. Depresi
Post partum depression adalah salah satu masalah kesehatan emosional yang serius dan dialami banyak wanita pasca melahirkan. Kadar hormon wanita tiba-tiba turun, rambut rontok dan tidak bisa menerima bahwa berat badannya naik. Hal ini menyebabkan depresi klinis yang kadang-kadang membutuhkan perhatian medis.

6. Mastitis
Mastitis adalah infeksi payudara umum yang menyebabkan rasa sakit dan demam. Jika wanita mengalami kondisi ini, sebaiknya berhenti menyusui bayi terlebih dahulu. Hal ini dapat disembuhkan dengan bantuan antibiotik.


Demikian mengenai Gangguan Kesehatan Pasca Melahirkan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.  

Jika ingin cepat hamil, silahkan klik benner di bawah ini :
http://masahamil.com/?ref=pesansekarang
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Gangguan Kesehatan Pasca Melahirkan"

Posting Komentar