Penyebab Kehamilan Diluar Rahim

Penyebab Kehamilan di Luar Rahim - Dari berbagai gangguan saat hamil, salah satu yang cukup berisiko adalah kehamilan di luar kandungan atau disebut juga ectopic pregnancy. Hamil salah tempat ini berisiko menyebabkan kematian ibu maupun bayi yang dikandungnya.
 

Kehamilan di luar kandungan sebagai kehamilan yang berada di luar rahim. Normalnya, janin menempel di dinding endometrium yang terletak di rongga rahim. Namun pada kehamilan di luar kandungan, janin tumbuh di saluran telur.
 

Penyebab Kehamilan Diluar Rahim

Kehamilan yang tidak normal ini berisiko membuat saluran telur pecah karena terdesak oleh pertumbuhan janin. Bila hal itu terjadi, akibatnya bisa sangat fatal.

Akibatnya saluran telur bisa pecah karena saluran telur itu kecil, sementara ada bayi yang ukurannya besar.

Pecahnya saluran telur bisa menyebabkan sang ibu merasa sangat kesakitan dan kadang-kadang langsung pingsan. Bila tidak tertangani, risiko terburuknya adalah perdarahan. Untuk mencegahnya, biasanya kehamilan dihentikan dengan obat atau operasi.
 

Risiko hamil di luar kandungan, kalau tidak ibunya yang meninggal ya bayinya yang meninggal.

Biasanya, kehamilan di luar kandungan bisa terdeteksi dalam pemeriksaan USG (Ultrasonografi). Bila hasil pemeriksaan menunjukkan adanya kelainan tersebut, maka janin akan diangkat agar tidak membahayakan ibu yang mengandungnya.

Tidak diketahui pasti penyebab hamil di luar kandungan. Namun ada beberapa gejala yang bisa dikenali selain dari hasil pemeriksaan USG.


Gejalanya syok atau nyeri yang sangat hebat di perut bawah disertai tanda kehamilan positif


Demikian mengenai Penyebab Kehamilan di Luar Rahim yang dikutip dari detik.com. Semiag posingan kali ini bia bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penyebab Kehamilan Diluar Rahim"

Posting Komentar