9 Gejala Kanker Kandung Kemih yang Harus Anda tahu

9 Gejala Kanker Kandung Kemih yang Harus Anda tahu
9 Gejala Kanker Kandung Kemih yang Harus Anda tahu - Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Kanker sangat di takuti oleh banyak orang karena banyak kasus penderita kanker nyawanya tidak terselamatkan.

Dan kanker yang juga sering menyerang para pria adalah kanker kandung kemih. Salah satu penyebab kanker ini bisa terjadi adalah merokok. Meroko adalah salah satu faktor yang bisa meningkatkan risiko seseorang menderita kanker kandung kemih. Berikut adalah beberapa gejala kanker kandung kemih:

1. Kecing Berdarah

Saat Anda kecing dan mengeluarkan darah, maka Anda perlu waspada, bisa jadi ini adalah salah satu gejala kanker kandung kemih. Atau biasanya di sebut dengan hematuria, ini adalah salah satu gejala yang umum pada kanker kandung kemih dan biasanya tidak menyakitkan.

2. Sensasi Terbakar saat Buang Air Kecil

Gejala ini bisa sangat umut terjadi pada banyak kondisi lainnya. Tapi sensai terbakar saat buang air kecil bersamaa dengan rasa sakit saat melawati arus bisa menjadi indikasi adanya kanker kandung kemih.

3. Cairan Putih Kecil dalam Urin

Cairan putih kecil atau jaringan yang melawat urin juga merupakan gejala klasik kanker kandung kemih.

4. Penurunan Berat Badan

Jika Anda mengalami penurunan berat badan tanpa tahu sebabnya, maka Anda perlu curiga mengenai gejala ini, banyak kondisi yang bisa memicu penurunan berat badan. Dan salah satunya adalah kanker kandung kemih.

5. Nyeri Punggu bagian Bawah

Jika Anda menderita nyeri punggung bagian bawah, terutama di mana ginjal berada. Masalah saluran kandung kemih kadang bisa menyebabkan rasa sakit di daerah perut terdekat ginjal.

6. Kelelahan

Jika Anda mengalami kekelahan tanpa Anda melakukan aktivitas yang berlebihan, bisa jadi kandung kemih Anda bermasalah.

7. Pembekakan di Kaki

Saat kaki membekak secara tiba-tiba, maka harus berhati-hati. Karena gejala ini paling sering terjadi pada penderita ginjal, bisa juga merupakan tanda kanker kandung kemih.

8. Urinary Tract Infection


Infeksi saluran kencing atau urinary tract infection adalah infeksi yang terjadi jika terdapat bakteri pada organ saluran kencing. Saluran kencing adalah organ penghasil, penyimpan, dan yang mengeluarkan urin seperti ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra.

9. Masalah saat Buang Air kecil

Meskipun masalah buang air kecil bisa jadi ada masalah lain dalam tubuh Anda, tapi kemungkinan orang yang menderita ini juga memiliki risiko kanker kandung kemih. Masalah saat buang air kecil seperti aliran urin lemah, ingin buan air kecil katika kandung kemih kosong, sering kecing dalam jumlah kecil.

Demikian adalah 9 Gejala Kanker Kandung Kemih yang Harus Anda tahu dan perlu Anda waspadai juga. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "9 Gejala Kanker Kandung Kemih yang Harus Anda tahu"

Posting Komentar