Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh

Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh -  Mempunyai tubuh yang sehat dan daya tahan tubuh yang baik adalah impian semua orang. Karena denga tubuh yang sehat dan kuat kita bisa melakukan semua aktifitas dengan lancar.

Tubuh sehat bukan hanya dimiliki oleh seorang pekerja saja namun setiap orang baik itu pelajar atau semuanya orang dari usia dini seperti balita, anak-anak, remaja, dan juga orang tua lanjut usia. Setiap orang dengan tubuh sehat akan mampu menjalani hidup lebih enak dan tidak mudah capek dan lelah juga sangat nyaman dalam  melakukan berbagai aktifitas lebih maksimal juga dapat menikmati setiap waktu dalam hidupnya.

Untuk itu perlu sekali dalam menjaga daya tahan tubuh tetap sehat dan agar selalu terjaga kesegarannya baik yang tampak terlihat oleh banyak orang maupun kita yang merasakannya. Banyak faktor untuk mendapatkan tubuh sehat ini selain dari makanan dan minuman dengan asupan yang seimbang juga dari pola hidup sehat yang baik dan seimbang.

Bila kondisi tubuh kita sehat bugar maka menghadapi segala cuaca baik hujan maupun panas atau kondisi yang lainnya, maka daya tahan tubuh kita secara otomatis bisa melewati setiap kondisi cuaca dengan tanpa adanya keluhan yang berati. Pada intinya semua itu tergantung dari status kesehatan seseorang dalam menghadapi setiap cuaca.

Daya tahan tubuh yang prima memang tidak dengan mudah didapatkan, namun ada proses dalam pembentukannya. Dan bila sudah memiliki daya tahan tubuh yang sehat teruji maka diperlukan juga pemeliharaan yang baik sehingga akan terus terjaga setiap waktunya.
 

Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh

Beberapa Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Tetap Sehat dan Segar bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini yang cukup mudah dan siapa saja bisa melakukannya, diantaranya :
  • Makan buah-buahan dan sayuran untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral.
  • Konsumsi makanan yang mengandung cukup karbohidrat, protein dan lemak. Karbohidrat dapat diperoleh dari nasi, gandum, jagung, kentang dan umbi-umbian. Untuk protein dan lemak dapat diperoleh dari ikan, daging, telur dan kacang-kacangan.
  • Olah raga yang teratur untuk aktivitas secara fisik dalam menjaga kesehatan tubuh, bisa dengan aktivitas ringan jalan kaki atau olah raga senam kebugaran juga fitnes.
  • Minum air putih yang cukup minimal 8 gelas per hari atau disesuaikan dengan aktivitas setiap harinya.
  • Minum madu bila memungkinkan, karena banyak sekali manfaat madu bagi kesehatan tubuh secara alami baik dalam menjaga maupun menyembuhkan juga memperbaiki kondisi tubuh.
  • stirahat dengan jam yang berkecukupan dengan pola yang baik dan teratur untuk menjga tubuh dalam meregenerasi dalam pembentukan sel-sel baru juga memperbaiki sel-sel yang rusak.
  • Menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan.
  • Menjaga hubungan dan komunikasi terhadap keluarga dan juga lingkungan sosial.
  • Beribadah secara konsisten dalam mendekatkan diri kepada Tuhan.
  • Selalu berfikir positif dan menjaga hati dari berbagai penyakit hati dan hadapi segala sesuatu dengan tenang dan optimis.

Dari beberapa faktor yang disebutkan diatas, maka dalam menjaga daya tahan tubuh selain konsumsi baik makanan maupun minuman juga diperlukan aktivitas dalam kehidupan yang teratur dan baik untuk diri senndiri maupun lingkungan dan juga menjaga agar tetap berjalan baik. Disatu sisi perlunya tetap melakukan ibadah sesuai dengan agama masing-masing, jangan lupa juga agar bisa mengendalikan pikiran dan hati karena bila tidak bisa maka bisa berakibat stress dan merusak pola hidup sehingga berdampak pada hidup yang tidak sehat.


Demikian mengenai Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh"

Posting Komentar