Makanan Pereda Nyeri PMS

Makanan Pereda Nyeri PMS - PMS atau Premenstrual syndrome adalah gejala yang sering dialami oleh wanita setiap bulannya. Saat PMS sedang datang, maka yang dirasakan oleh wanita adalah sering marah dan kesakitan perut. Hal tersebut memang normal sih.

Tapi tahukah anda? Bahwa ternyata ada beberapa makanan pereda nyeri akibat PMS lho. Seperti yang dilansir seperti woman health

Makanan Pereda Nyeri PMS


1. Brokoli
Untuk mengurangi kembung yang biasa muncul pada saat menstruasi, konsumsi makanan tinggi serat seperti brokoli. Kandungan serat dan air mampu mengusir rasa kembung dan ketidaknyaman perut menjelang menstruasi.0

2. Gandum
Suasana hati saat PMS memang diakui banyak perempuan menjengkelkan. Bisa naik turun dan sulit terkontrol. Menurut studi Archives of Internal Medicine untuk meningkatkan suasana hati diet rendah karbohidrat perlu dilakukan. Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat dalam tubuh ganti dengan karbohidrat kompleks seperti roti gandum.

3. Salmon
Saat tepat untuk makan sushi salmon atau menu enak salmon lainnya. Salmon dikenal sebagai sumber Omega-3 yang meningkatkan perasaan senang dalam diri Anda. Bahkan menurut penelitian Harvarda dan McLean Hospital, Omega-3 mampu berperan seperti antidepresi.

4. Pisang
Sulit tidur sering jadi gangguan pada perempuan menjelang datang bulan. Hal ini ternyata berdampak memperparah rasa sakit atau kram pada saat menstruasi. Oleh karena itu disarankan untuk makan pisang yang kaya dengan melatonin sebelum tidur yang bisa mengatur ritme alami tubuh.

5. Ayam
Ayam tanpa lemak mengandung Vitamin B12 untuk melawan rasa lesu dan protein yang membuat tetap berenergi menjelang menstruasi.

6. Kale dan bayam

Sering mendapati jerawat menjelang menstruasi? Lawan hal itu dengan makan sayruan berdaun hijau gelap seperti kale dan bayam. Vitamin A didalamnya bisa melawan lemak yang jadi sumber kehadiran jerawat.

7. Kuaci
Kurangi sakit kepala sebelum maupun saat menstruasi dengan makan makanan kaya magnesium seperti kuaci. Penelitian menemukan kuaci dapat merelaksasi pembuluh darah sehingga dapat meringankan sakit kepala.

8. Telur
Jangan sampai kelaparan sebelum menstruasi. Hal ini memicu munculnya emosi yang buruk bagi perempuan. Satu butir telur bisa membuat Anda berenergi dengan kandungan protein dan lemak sehat.


Demikian mengenai Makanan Pereda Nyeri PMS, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Makanan Pereda Nyeri PMS"

Posting Komentar