Untung dan Ruginya Melakukan Mastrubasi

Untung dan Ruginya Melakukan Mastrubasi - Mastrubasi tentu bukan hal terdengar di telinga kita. Banyak orang melakukan mastrubasi karena ingin memuaskan dirinya sendiri. Walaupun demikian, masih banyak orang yang belum tahu untung dan ruginya melakukan aktivitas tersebut.

Ada banyak keuntungan yang diperoleh dari melakuka aktivitas ini. Ketika Anda melakukan mastrubasi, maka yang terjadi adalah pelepasan hormon dopamin, endorfin, dan oksigen yang memberikan rasa rileks. Andapun akan merasa puas dan lega setelah melakukan aktivitas tersebut. Selain itu, ejakulasi secara rutin disebut dapat menurunkan kanker prostat.

Tapi melakukan aktivitas ini juga memiliki kerugian juga, seperti menimbulkan iriitasi kulit di permukaan alat kelamin dan risiko kerusaka organ penis kibat penggunaan alat bantu yang berbahaya.

Beberapa kasus yang pernah di temukan adalah terjadinya penis tersangkut pada benda seperti botol dan patah, akibat di paksa dibenkokkan. Dan di samping itu, mastrubasi diyakini berperan penting dalam perkembangan perafilia.

Menurut American Psyciatric Association, parafilia adalah kumpulan dorongan dan gangguan seksual yag menyimpang, intesn, dam muncul berulang kali. Contohnya pedofilia, eksibionisme, masokisme, dan sebagainya.

Lalu bagaimana kaitan antara parafilia dan mastrubasi? Studi menyebutkan, penderita parafilia sering kli kesulitan untuk memperoleh aktivitas seks sesuai keinginannya. Berfantasi melalui cara mastrubasi adalah jalan satu-satunya bagi mereka.

akhirnya hasrat menyimpang itu terus menerus terpelihara lewat mastrubasi. Tentunya hal ini sebagai kerugian, bukan? Kerugian lain yang dari malakukan aktivitas ini secara berlebih adalah rasa malu, rasa bersalah, depresi, risiko kecanduan mastrubasi, serta risiko kerusakan hubungan dengn pasangan (karena kepuasan seksual yang dida[at lebih dari pasangan tidak mampu untuk menyamai mastrubasi)

Sekarang sudah tahukan Untung dan Ruginya Melakukan Mastrubasi, jadi sebaiknya jangan terlalu sering melakukan mastrubasi, jika keinginan dalam diri terus bergejolak usahakan mencari kesibukan yang positif agar terhindar dari keinginan mastrubasi lagi dan lagi.

Demikian mengenai Untung dan Ruginya Melakukan Mastrubasi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Untung dan Ruginya Melakukan Mastrubasi"

Posting Komentar