Cara Mengatasi Kapalan

Cara Mengatasi Kapalan - Kapalan mungkin anda pernah mengalami kejadian ini. Kapalan sudah tak asing ditelinga kita. Kapalan merupakan penebalan kulit pada telapak kaki karena terjadinya gesekan pada lokasi yang sama secara berulang-ulang. Sebenarnya hal seperti itu bukanlah merupakan tanda suatu penyakit, tapi merupakan respon alami dari tubuh kita.

Kapalan sebenarnya tidaklah berbahaya bagi yang menderita tak mengalami penyakit seperti peredaran dara atau kencing manis, Karena jika terjadi kapalan maka luka akan sulit untuk disembuhkan.

Jika sudah terjadi kapalan, maka akan timbul rasa nyeri karena kulit yang tebal pasti akan sobek, itulah yang menyebabkan rasa neyri itu terjadi. Tapi untuk mencegah agar tak terkena kapalan sebaiknya jangan memakai sepatu yang terlalu sempit dan pakailah lotion pelembab agar mengurangi gesekan.

Cara Mengatasi Kapalan


Untuk menangani kapalan anda bisa mencoba cara sederhana ini dirumah anda masing - masing :

   -   Rendam kaki dengan air hangat,
   -   Kemudian gosok perlahan menggunakan batu apung pada daerah yang kapalan.
   -  Jangan pernah menggunting kapalan. dengan menggunakan pisau sendiri.Karena selain     berisiko infeksi karena tidak sterilnya alat, luka yang berpotensi muncul    akan  menyulitkan di kemudian hari, khususnya para penyandang diabetes


Cara diatas bisa mengurangi ukuran kapalan di kaki anda, dan bisa juga mengangkat sel-sel kulit mati.

Demikian mengenai Cara Mengatasi Kapalan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Mengatasi Kapalan"

Posting Komentar