Cara Mengatasi Luka Bakar

Cara Mengatasi Luka Bakar - Akibat percikan api, kulit bisa terluka, namun bisa menimbulkan bekas luka di kulit, akibatnya kulit akan tidak mulus lagi. Kulit yang tidak mulus ini bisa menggangu penampilan kita.

Tentu saja semua orang tak ingin mengalami luka bakar, Tapi jika kalian terkena luka bakar maka kalian harus segera mengobati seperti cara dibawah ini, yang seperti dilansir dari blodsky :
 
Cara Mengatasi Luka Bakar


Air dingin
Salah satu cara terbaik mengobati luka bakar tingkat pertama dengan mengalirkan air di daerah luka. Selain itu, Anda juga dapat meredakan luka bakar dengan mengompresnya dengan air dingin dan ulangi setiap beberapa jam. Salah satu tip yang perlu diingat adalah jangan menggunakan es batu untuk meredakan luka bakar karena akan membatasi aliran darah dan menyebabkan kerusakan urat nadi.

Susu
Cara lain untuk membantu mengobati luka bakar tingkat pertama dengan menuangkan susu dingin di wilayah luka. Susu membantu untuk meredakan kulit dan baik setelah pengobatan. Jika Anda menggunakan obat alami ini untuk mengobati luka bakar, pastikan menggunakan susu skim atau susu tanpa lemak.

Kentang
Kentang diketahui dapat digunakan untuk mengobati luka bakar ringat di kulit. Namun, pastikan Anda menggunakan kentang mentah dalam mengatasi luka ringan Anda. Selain itu, kentang mentah juga akan membantu untuk menghilangkan setiap iritasi di sekitar luka.

Lidah buaya

Para ahli mengatakan bahwa lidah buaya adalah obat yang baik untuk mengobati luka bakar tingkat pertama. Lidah buaya juga meredakan dan mengurangi kemungkinan luka bakar terasa melepuh. Untuk menggunakan pengobatan alami ini, Anda harus terlebih dahulu membilas daerah luka bakar dengan air, baru setelah itu menggunakan jus lidah buaya di daerah luka.  


Demikian mengenai Cara Mengatasi Luka Bakar, semoga postingan kali bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Mengatasi Luka Bakar"

Posting Komentar