Manfaat Ampas Teh untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Ampas Teh untuk Kecantkan Kulit Wajah
Manfaat Ampas Teh untuk Kecantikan Kulit Wajah - Apakah kalian tahu kalau ampas teh yang sering kita minum ternyata mempunyai manfaat untuk permasalahan kulit diwajah Anda. Ampas teh yang dulunya menjadi sampah ternyata kini banyak digunakan untuk perawatan kulit wajah.

Dari berbagai penelitian, tinggi kandungan antioksidan pada daun teh terbukti memiliki banyak memberikan manfaat bagi kesehatan kulit wajah Anda. Antioksidan adalah senyawa yang bisa menangkal radikal bebas yang bisa menyerang tubuh Anda dan kerusakan kulit yang bisa menjadi sangat menganggu penampilan.

Radikal bebas sangat berbahaya, dan merupakan salah satu penyebab terjadinya kerusakan dan penuaan dini pada kulit wajah. Mulai dari kerutan halus di wajah, kulit kering, dan kusam. Tapi sayanganya paparan radikal bebas ini sulit dihindari, apalagi bagi mereka yang kerja di luar dan hidup di udara perkotaan yang penuh dengan polusi.

Salah satu cara terbaik untuk melindungi dari serangan radikal bebas adalah dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman yang  mengadnung banyak antioksidan. Salah satunya adalah daun teh yang memilik sumber antioksidan terbaik.

Daun teh sendiri kaya akan kandungan polifenol, salah satu jenis antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas di tubuh. Selain itu, serat kasar yang ada di ampas teh juga bisa menjadi scrub alami yang bisa mengangkat kulit mati.

Dan satu hal lagi yang harus diingat sebelum menggunakan ampas teh adalah kebersihan ampas teh tersebut, pastikan ampas teh benar-benar bersih dari bahan-bahan lain, karena itu bisa membuat manfaat ampas teh tidak bisa maksimal untuk kulit. Dan tak semua bahan lain yang tercampur dengan ampas teh itu aman untuk kulit.

Selain itu perlu diingat, bila kulit Anda sensitif, awali penggunaan ampas teh dengan jumlah yang sedikit dulu. Bila bebas iritasi, maka Anda bisa mencoba dengan jumlah yang lebih banyak dalam perawatan kulit wajah, lakukan rutin untuk hasil yang maksimal, selamat mecoba dan berhasil!

Demikian mengenai Manfaat Ampas Teh untuk Kecantikan Kulit Wajah, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Ampas Teh untuk Kecantikan Kulit Wajah"

Posting Komentar