Kapan Waktu Terbaik untuk Makan Buah, Sesudah atau Sebelum Makan?

Kapan Waktu Terbaik untuk Makan Buah, Sesudah atau Sebelum Makan?
Kapan Waktu Makan Buah yang Baik, Sesudah atau Sebelum Makan? - Buah-buahan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, karena buah-buahan mengandung serat, vitamin dan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Tapi sayangnya banyak orang yang belum tahu kapan makan buah yang baik?

Buah merupakan detoksifikasi dan penyedia gula alami. Bila dimakan dengan cara yang benar, maka buah akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Makan 3 porsi buah setiap hari bisa membersihkan tubuh dari racun dan membanu sistem pencernaan.

Lalu kapan waktu makan buah yang baik, sesudah makan atau sebelum makan?

Sistem pencernaan kita sudah diciptakan dengan sangat sempurna. maka makan buah dapat kapan saja, baik sebelum atau sesudah makan. Tapi apabila Anda tidak memiliki masaalh pada lambung Anda, sebaikknya makan buah sebelum makan besar yang akan memberika hasil yang terbaik untuk tubuh kita. Hal ini akan membuat nutrisi dalam buah akan lebih banyak terserap oleh tubuh.

Tapi untuk orang yang sedang inigin menurukan berat badan, sebaiknya makan bah sebelum makan besar, agar perut cepat merasa kenyang. Tapi untuk yang punya penyakit tertentu seperti radang lambung atau maag, sebaiknya makan buag sesudah makan agar tidak menaikan asam lambung.

Nah, berikut ini adalah tips cara makan buah dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk tubuh :

- Makan buah dalam keadaan perut kosong akan membuat penyerapan nutrisi dalam buah akan maksimal.

-  Setalah makan buah, beri jeda sekitar 30-60 menit sebelum Anda makan besar.

- Jika Anda ingin makan buah setelah makan besar, sebaiknya beri jeda sekitar 3 jam-an sebelum makan buah. Ini untuk memastikan bahwa makanan yang sebelumnya sudah dicerna dengan baik  oleh tubuh kita.

-  Makan buah di pagi hari, Hal ini membantu untuk meningkatkan gula darah secara perlahan dan tidak tergesa-gesa. Karena sistem pencernaan telah diam sepanjang malam, maka makan buah di waktu pagi hari sangat baik.

- Jangan buah dengan makanan lain.

- Makan buah sebagai pencuci mulut tidak memberikan hasil untuk tubuh Anda.

- Makanlah buah organik untuk menghindari efek buah yang terkena pestisida yang bisa membahaykan tubuh.

- Hindari buah kaleng, buah beku atau buah yang suda diproses. buah-buah yang sudaj diproses mengandung banyak gula, pengawet atau bahan kimia tambahan lainnya yang tidak baik.

Demikian mengenai Kapan Waktu Makan Buah yang Baik, Sesudah atau Sebelum Makan?, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Kapan Waktu Terbaik untuk Makan Buah, Sesudah atau Sebelum Makan?"

Posting Komentar