Beberapa Kebiasan Buruk Sebelum Tidur yang Menganggu Kesehatan

Beberapa Kebiasan Buruk Sebelum Tidur yang Menganggu Kesehatan - Tidur dengan cukup tak menjamin saat pagi hari Anda bangun dengan semangat. Ada beberapa kebiasaan kecil yang sering yang tanpa sadar bisa membuat Anda menjadi lesu di pagi hari., sehingga Anda malas untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Nah, apa saja kebiasan buruk yang sering dilakukan tanpa kita sadari kita sering melakukannya, dan menganggap hal itu sebagai hal normal yang tak mempunyai efek bagi kesehatan. Berikut adalah Beberapa Kebiasan Buruk Sebelum Tidur yang Menganggu Kesehatan :

1. Tidak Tidur pada Waktu yang Sama

Apakah Anda tahu kalau untuk benar-benar tidur Anda memerlukan kurang lebih 15 menitan, kecuali yang ngantuk banget. Tidur pada waktu yang sama setiap malam akan membauat sistem tubuh Anda bekerja dengan teratur dan hasilnya Anda akan bangung dengan badan yang segar dan semangat yang baru.

2. Menutup Tirai Rapat-rapat

Cahaya alami akan membantu siklus tubuh Anda menjadi lebih teratur, termasuk siklus tidur dan bangun Anda. Jika Anda sering terbangun dengan perasaan lelah dan pusing, ruangnagn gelap dan tertutup tirai mungkin salah satu penyebabnya. Biarkan tirai jendela Anda terbuka pada saat Anda sedang tertidur, sehingga sinar matahari bisa membangunkan Anda.

3. Tidak Mejauhkan Ponsel saat Akan Tidur

Mungkin sebelum tidur mengecek status media sosial sudah menjadi kebiasaan umu untuk zaman sekarang. Tapi tahukan Anda kalau kebiasan buruk ini menggangu tidur Anda. Sebaiknya sebelum tidur sekitar 1 jam usahakan jauhkan ponsel dan berbagai gadget agar saat bangun pagi Anda merasa semangat dan segar.

4. Tidak Membereskan Kamar Ketika Bangun

Mungkin merapikan tempat tidur banyak orang dianggap hal yang sepele, tapi saat kita merapikan tempat tidur adalah kunci untuk produktivitas yang lebih baik lagi. Melihat kamar rapi dan bersih akan membuat kita semakin semangat dan bahagia. Gerakan fisik yang dilakukan akan membuat badan kita menjadi bugar.

5. Bangun Siang di Akhir Minggu

Pada saat libur banyak orang akan merencanakan bangun pada siang hari agar tidur mereka menjadi lebih puas. Jika Anda melakukan ini maka siklus tidur Anda akan terganggu dan pada saat bangun Anda akan merasakan lemas.

Jadi dengan cara tidur yang baik kita bisa menyambut hari esok lebih semangat dan bahagia dari hari-hari sebelumnya. Jadi usahakan untuk tidur dengan cukup dan hindari kebiasaan buruk seperti diatas.

Demikian mengenai Beberapa Kebiasan Buruk Sebelum Tidur yang Menganggu Kesehatan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya. Dan jangan lupa untuk hidup sehat selalu.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Beberapa Kebiasan Buruk Sebelum Tidur yang Menganggu Kesehatan"

Posting Komentar