Tips Mencegah Obesitas pada Remaja

Tips Mencegah Obesitas pada Remaja
Tips Mencegah Obesitas pada Remaja - Semua orang pasti tidak ingin mengalami yang namanya obesitas, apalagi remaja. Tapi reamaja saat ini sangat mudah mengalami ancaman obesitas, mungkin ini terjadi karena pola hidup yang kurang sehat, seperti tidak pernah berolahraga dan makan-makan yang kurang sehat.

Profesor dari Universitas Standfors di California Neville Golden mengatakan, orangtua seharusnya fokus terhadap kesehatan anak, apalagi dalam persoalan obesitas harus dilawan dengan cara apapun.

"Bukti ilmiah semakin menunjukkan bahwa remaja saat ini banyak mengalami obesitas. Ini pengaruh dari pola makan yang tidak benar," ujar Golden dikutip Boldsky. 

Caranya yakni menghitung kalori tepat saat diet. Remaja seharusnya memenuhi nutrisi untuk membangkitkan energi. 

Apabila ancaman obesitas dibiarkan, akibatnya adalah menimbulkan banyak penyakit tidak menular. Antara lain seperti gangguan jantung, diabetes, bahkan hingga kanker. 

Golden menganjurkan, agar anak remaja harus aktif bergerak sepanjang hari. Hindari bermain gadget jika tidak sangat diperlukan. Karena bermain gadget tak membuat tubuhnya bergerak, sehingga mudah menimbun lemak.

Demikian mengenai Tips Mencegah Obesitas pada Remaja, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tips Mencegah Obesitas pada Remaja"

Posting Komentar