Bolehkan Ibu yang Sedang Hamil Makan Buah Durian?

Bolehkan Ibu yang Sedang Hamil Makan Buah Durian?

Bolehkan Ibu yang Sedang Hamil Makan Buah Durian? - Buah durian, buah yang memiliki duri-duri tajam yang banyak disukai. Buah yang memiliki bau yang khas ini sering diburu oleh pencinta durian, tapi ada sebagian orang yang tidak suka dengan durian karena baunya yang menyengat. 

Tak hanya orang biasa yang tergoda akan kelezatan buah durian, ibu yang sedang hamil terkadang juga ngidam buah durian. Namun ada banyak orang bilang kalau buah yang satu ini tidak baik untuk ibu hamil, yang bisa menyebabkan keguguran kandungan. Benarkah demikian?

Namun hingga saat ini belum ada penelitian mengenai efek buah durian pada ibu hamil. Namun demikian buah durian ini mengandung gas, glukosa kolestrol dan alkohol. Dimana kandungan tersebut bisa membuat kembung dan memicu kontraksi terutama pada kehamilan trismester ketiga. Glukosa, kolestrol dan alkohol juga bisa berdampak buruk untuk ibu hamil yang dapat terjadi gangguan diabetes dan gangguan jantung.

Namun untuk ibu hamil yang suka banget dengan durian tak perllu khawatir. Kontrol teratur untuk menyingkirkan kemungkinan penyakit diabetes saat hamil. Kuncinya adalah pembatasan jumlah durian yang dimakan. Batasi 1-2 biji saja dan jangan terlalu sering makan durian, agar nikmat dilidah bisa tersampaikan dan efek samping tidak muncul. Ini juga berlaku untuk makanan lainnya.

Demikian mengenai Bolehkan Ibu yang Sedang Hamil Makan Buah Durian?, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Bolehkan Ibu yang Sedang Hamil Makan Buah Durian?"

Posting Komentar