5 Makanan yang Bisa Mencegah Kanker Serviks

5 Makanan yang Bisa Mencegah Kanker Serviks
5 Makanan yang Bisa Mencegah Kanker Serviks - Kanker adalah salah satu penyakit yang di takuti oleh semua orang, pasalnya kanker adalah salah satu penyakit yang paling sering menghilangkan nyawa seseorang. Dan kanker yang sangat di takuti oleh kaum hawa salah satunya adalah kanker serviks.

Sebab peyakit ini paling banyak di alami oleh wanita di Indonesia. Meskipun kanker serviks penyakit yang berbahaya, tapi penyakit ini bisa dicegah, jika tahu cara pencegahannya. Salah satu cara yang baik untuk mencegah kanker serviks adalah denga pola makan sehat. Anda dapat menerapkan diet yang sehat untuk mencegah kanker serviks.

Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mencegah kanker serviks, maka ada beberapa makanan yang perlu Anda tambahkan untuk dikonsumsi setiap hari. Makanan apa saja itu? Berikut adalah 5 Makanan yang Bisa Mencegah Kanker Serviks :

1. Kacang

Kacang banyak di minti oleh banyak orang karena rasanya yang gurih. Sayuran ini juga tinggi serat dan protein yang bisa membantu tubuh menjadi lebih sehat dalam mencegah kerusakan sel akibat kanker. Dalam kacang terkandung senyawa fitokimia yang dapat memperlambat pertumbuhan tumor. Fitokimia melindugi sel-sel yang sehat agar tidak berubah menjadi sel kanker.

2. Roti Gandum utuh

Roti gandum biasa di sajikan dalam mennu sarapan. Roti gandum utuh mengisi karbohidrat yang hilang. Rati gandum juga sama pentingnya seperti sayuran dan buah, terlebih lagi roti gandum mengandung vitamin B6. Vitamin ini dibutuhkan tubuh untuk mengelola sistem kekebalan tubuh, menjaga metabolsime sel darah merah dan meningkatkan kesehatan sistem saraf.

3. Wortel

Wortel adalah sayuran yang baik untuk kesehatan mata, karena sayuran yang satu ini mengandung beta karoten dan karotenoid. Hal ini secara langsung membuat tubuh kita menyerap karsnogen ke sella tubuh. Anda bisa mengonsumsi wortel dengan kondisi mental, memasak lebih dahulu atau memasukan dalam salad.

4. Selada 

Merupakan sayuran hijau yang mengandung flavonoid. Karena, sayuran ini dianggap sebagai sumber nutrisi yang mampu memberikan perlindungan terhadap kanker. Jadi, kini mengonsumsi selada tidak hanya sekedar untk menurunkan berat badan, tetapi juga mencegah kanker.

5. Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu minuman alternatif yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satu alasan teh hijau menjadi minuman sehat adalah karena kandungan antioksidan atau polifenol. Antioksidan ini membantu mencegah pembelahan dan perbanyakan sel kanker.

Khusus untuk wanita, rutinlah mengonsumsi makanan di atas, karena makanan yang sehat dan ditunjang dengan pola hidup yang sehat pula bisa mencegah dari kanker serviks. Kanker serviks bisa di cegah asalkan dideteksi secara dini dengan melakukan pap smear dan tes HPV.

Demikan mengenai 5 Makanan yang Bisa Mencegah Kanker Serviks, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "5 Makanan yang Bisa Mencegah Kanker Serviks"

Posting Komentar