Bahaya Rokok Elektrik untuk Kesehatan

Bahaya Rokok Elektrik untuk Kesehatan - Jika mendengar kata rokok yang ada dalam otak kita pasti berhubungan dengan asap. Biasanya asap muncul karena pembakaran dari tembakau dan cengkeh, sebenarnya merokok itu hal yang tak baik dilakukan.

Tapi akhir-akhir ini ada banyak berita mengenai rokok elektrik(vaping) yang katanya bisa menghilangkan kecanduan merokok rokok tembakau, tapi yang menjadi pertanyaan, apakah benar rokok elektrik tidak berbahaya dan juga tak mengandung nikotin?

Ingin tahu bahaya apa saja yang ditimbulkan oleh rokok elektrik ini, simak penjelasan di bawah ini seperti yang dilansir okezone.com :

Bahaya Rokok Elektrik untuk Kesehatan


Adiksi
Alat ini merupakan cara baru memasukkan nikotin ke dalam tubuh, yang mengakibatkan efek buruk terhadap tubuh. Efek dari nikotin seperti meningkatkan adrenalin, tekanan darah, dan juga mengakibatkan ketagihan.

Keracunan
Adanya peringatan dari pabrik rokok elektrik yang menyatakan konsumen yang memiliki penyakit pernapasan (asma, PPOK, bronchitis, pneumonia), uap yang dihasilkan rokok elektrik dapat menimbulkan serangan asma, sesak napas, dan batuk.

Lebih lanjut lagi, pernyataan tersebut menegaskan agar produk tidak lagi digunakan jika efek seperti yang disebutkan terjadi. Hal ini menunjukkan bahwa produk ini benar-benar berbahaya, terutama untuk sistem pernapasan.

Persepsi aman
Yang lebih menghawatirkan adalah rokok elektrik dipersepsikan lebih aman, karena ini menawarkan 'rasa aman palsu' atau illusive safety.


Demikian mengenai Bahaya Rokok Elektrik untuk Kesehatan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Bahaya Rokok Elektrik untuk Kesehatan"

Posting Komentar