Tips Memilih Bra yang Benar

Tips Memilih Bra yang Benar - Banyak wanita salah memilih ukuran bra yang tidak sesuai dengan ukuran payudaranya. Ini dikarenakan banyak wanita malu untuk mencoba bra ditempat umum. Padahal salah memilih ukuran bra bisa berakibat fatal, salah satunya adalah bisa merubah bentuk payudara.

Menurut Jane Luciana, selaku style dan bra expert, sebanyak 85% wanita salah dalam memilih ukuran bra-nya. Penulis 'The Bra Book' itu mengatakan bahwa keluhan terbesar wanita karena tidak bisa memilih ukurannya. Mereka juga malu untuk mencoba bra sebelum dibeli. Penelitian lain yang dilakukan oleh brand lingerie asal Prancis, Triumph, menemukan 64% wanita salah memilih ukuran dan memakainya selama bertahun-tahun.

Dari hasil tersebut, 29% wanita mengaku sadar bahwa ukuran mereka salah. Survei diikuti oleh 100 ribu responden wanita muda. Women's Wear Daily juga melaporkan penelitian lain yang mengungkapkan 73% wanita merasa bra yang tidak tepat bisa merusak penampilan. Namun sebagian wanita berusaha tetap nyaman dengan hal itu.
 

Tips Memilih Bra yang Benar

Untuk itu, Luciani memberikan beberapa tips membeli bra yang tepat agar nyaman dipakai ketika berpergian. Bra yang tepat juga bisa menjadi pelindung serta penyangga yang baik untuk payudara Anda. Berikut tipsnya:

1. Tidak Malu Mencoba
Ketika berada di toko pakaian dalam untuk membeli bra, tidak malu untuk mencobanya. Dengan mencoba, Anda bisa merasakan apakah bra sudah nyaman atau kebesaran. Mungkin saja bra juga terlalu sempit yang akan membuat Anda tidak nyaman nantinya. Perhatikan pula ukuran cup apa sesuai dengan payudara? Luciani juga menyarankan agar Anda memilih bra yang memiliki 'kait' di depan. Anda lebih mudah menyesuaikan cup bila 'kait' berada di depan.

2. Pilih Push-up Bra
Seperti dilansir dari Yahoo, wanita dengan payudara kecil bisa memilih push-up bra untuk memperindah bentuknya. Push-up bra juga cocok digunakan untuk wanita yang payudaranya turun. Pilih push-up bra dengan berbagai desain seperti ada detail bordir atau lace bila bosan dengan bra yang biasa saja.

3. Tidak Perlu Mahal

Luciani menuturkan, banyak wanita yang menganggap bahwa bra mahal lebih nyaman daripada bra yang memiliki harga terjangkau. Menurutnya, pilih bra yang tidak terlalu mahal tapi sesuai ukuran dan ingat, jangan malu mengukurnya ketika membeli bra.

4. Sesuaikan Ukuran dengan Mereknya
Banyak wanita yang mengeluh salah ukuran karena membeli bra dari berbagai merek. Luciani mengatakan, setiap brand memiliki ukuran bra yang berbeda-beda. Ukuran 34C dari merek A tidak sama dengan 34C dari brand B. Oleh karena itu, mungkin saja Anda memiliki lima ukuran berbeda dari berbagai brand. Ini juga menjadi alasan mengapa Anda harus mengukurnya sebelum membeli.

5. Cuci Setiap Habis Dipakai
Sebagian wanita mengaku mencuci bra mereka setelah dua sampai empat kali pakai. Luciani menyarankan agar mencuci bra setelah digunakan. Kotoran dan minyak di kulit merusak elastisitas kain sehingga menjadi cepat longgar. Kotoran dari kulit juga bisa menimbulkan gatal-gatal atau iritasi bila malas mencucinya.

6. Buang Bra yang Rusak dan Beli Baru

Ada beberapa tanda bra yang sudah tidak layak pakai, seperti robek, melar, serta kawat keluar dari tempatnya. Bra yang sudah tak sesuai sebaiknya tidak dipakai kembali. Sebaiknya buang bra rusak dan beli yang baru sebagai penunjuang penampilan juga demi kenyamanan Anda ketika melakukan kegiatan.


Demikian mengenai Tips Memilih Bra yang Benar, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tips Memilih Bra yang Benar"

Posting Komentar