Mengenal Apa itu Office Syndrom, yang Bisa Menganggu Kesehatan

Mengenal Apa itu Office Syndrom, yang Bisa Menganggu Kesehatan
Mengenal Apa itu Office Syndrom, yang Bisa Menganggu Kesehatan - Bekerja adalah kewajiban bagi setiap orang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun bekerja secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan kita sendiri. Alhasil demi mencapai target dan deadline, akhirnya Anda menghabiskan waktu di kantor dan mengabaikan waktu istirahat.

Jika kebiasaan ini dilakukan secara terus menerus maka akan mengacam kesehatan tubuh Anda  akan terus menurun secara perlahan atau bisa juga disebut dengan office syndrome. Nah, berikut adalah beberapa bahaya yang ditimbulkan dari office syndrome bagi tubuh.

1. Nyeri Punggung dan Leher

Saat mengerjakan kerjaan yang bertumpuk dan dikejar target, maka tanpa disadari kita akan duduk selama berjam-jam dalam kondisi yang sama, hal ini mampu membuat nyeri punggung dan nyeri leher. Bahkan posisi yang monoton ini berkontribusi untuk merusak postur tubuh yang kemudian mempengaruhi kesehatan tubuh.

2. Obesitas

Terlalu lama duduk mampu membuat leak terakumulasi dan kemudian bisa menyebabkan terjadi obesitas. Perut buncit karena penimbuanan lemak juga bisa membuat berbagai penyakit timbul, misalnya seperti jantung, diabetes, hingga kanker.

3. Ambeien

Jika duduk terlalu lama dan dilakukan secara terus menerus, bisa jadi organ-organ pencernaan meradang hingga berakhir dengan penyakit wasir?

4. Mata Kering

Terlalu lama duduk dan didepan komputer akan menyebabkan sindrom mata kering.

5. Infeksi Virus

Menghabiskan waktu terlalu banyak di ruang yang tertutup tanpa sirkulasi udara yang baik bisa membuat terkena infeksi virus yang memunculkan beragam penyakit.

6. Stres

Stres adalah hal yang sering terjadi jika seseorang melakukan hal yang monoton teus tanpa pernah untuk berlibur. Stres bisa disebabkan karena perasaan lelah dan bosan yang terakumulasi.

7. Masalah Jantung

Sering stres yang terjadi di kantor juga bisa membawa ke gaya hidup yang buruk. Dan hal ini bisa menyebabkan risiko penyakit jantung.

Demikian menganai Mengenal Apa itu Office Syndrom, yang Bisa Menganggu Kesehatan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Mengenal Apa itu Office Syndrom, yang Bisa Menganggu Kesehatan"

Posting Komentar